Puluhan Guru Ikuti Diseminasi Guru Pembimbing Khusus

oleh -
Suasana pembukaan diseminasi Guru Pembimbing Khusus SMP yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Denny Nurman AJ

Puluhan guru dari berbagai SMP di Kabupaten Sukabumi mengikuti kegiatan Desiminasi Guru Pembimbing Khusus (GPK) jenjang SMP tahun 2020 bertempat di Hotel Augusta, Jalan Raya Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kamis (27/02/2020).

banner 720x90

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi itu, para peserta menerima materi dari pakar sekolah inklusif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Materi yang diberikan kepada para peserta diseminasi menyangkut seputar pembibingan khusus bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian dan perlakuan khusus.

“Sesuai kebijakan pemerintah, anak normal dan anak yang membutuhkan perlakuan khusus tidak ada lagi perbedaan. Mereka berada di dalam satu kelas. Itulah yang disebut kelas inklusif,” kata Kabid SMP Disdik Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Dede Danial, M.Pd. ketika ditemui setelah pembukaan diseminasi.

Kabid SMP Disdik Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Dede Danial, M.Pd.  

Alhamdulillah, ujar dia, para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan diseminasi tersebut. Jumlah peserta mencapai 40 orang yang berasal dari kalangan guru mata pelajaran sebanyak 20 orang dan dari kalangan wakil kepala SMP urusan kurikulum sebanyak 20 orang.

“Nantinya mereka akan menularkan pengetahuan yang diperolehnya dari kegiatan diseminasi kepada guru-guru yang lainnya. Salah satu materi yang diterima mereka seputar struktur kurikulum dan cara memberikan materi pelajaran kepada anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus,” jelas Dede. (*) 

Print Friendly, PDF & Email