HUT ke-9 Kowasi, Kabiro Bharindo Turut Serahkan Santunan

oleh -
Kepala Biro Tabloid Bharindo, Dudi Surachman menyerahkan santunan kepada anak yatim pada penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-9 Kowasi.

Wartawan Nanang Setiana

Para kepala biro dan wartawan media yang menjadi anggota Kowasi (Komunitas Wartawan Sukabumi) ikut memeriahkan dan mensyukuri HUT ke-9 organisasi wartawan tersebut. Mereka mengikuti kegiatan HUT ke-9 Kowasi itu selama dua hari berturut-turut di Gedung BK3D Puskopdit Cibadak dari Senin (25/11/2019) sampai dengan Selasa (26/11/20190.

Rangkaian kegiatan HUT ke-9 Kowasi itu ditutup dengan pembagian santunan bagi anak yatim. Satu persatu pengurus dan anggota Kowasi mendapat giliran untuk menyerahkan amplop yang berisi uang santunan kepada anak yatim. Selain Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi, salah satu anggota yang ikut menyerahkan santunan adalah Kepala Biro Tabloid Bharindo, Dudi Surachman.

Dengan tangan bergetar dan tatapan penuh kasih sayang, Dudi menyerahkan amplop santunan tersebut. Dia manyatakan bersyukur mendapat kesempatan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim. Dudi mengharapkan kesempatan seperti itu akan terulang di masa-masa mendatang.

“Saya mengharapkan kegiatan sosial seperti ini dapat mendorong masyarakat untuk berbuat serupa sehingga dapat mempercepat pencapaian Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” ujar Dudi.  

Tidak lupa, Dudi pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kowasi. Dia berdoa, semoga Kowasi semakin jaya dan maju serta dapat terus berperan serta dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri. Dudi merasa kagum, di bawah kepemimpinan Yudi Suyudi, Kowasi makin eksis dan menunjukkan kiprahnya di tengah masyarakat.

Jumlah keseluruhan anak yatim yang menerima santunan mencapai 107 orang. Sebelum kegiatan penutup tersebut, Kowasi menggelar acara seremoni, syukuran, dan diskusi publik dengan narasumber Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, pengamat sosial H. Budi Widaya, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, pakar dari PWI Kabupaten Sukabumi, Budi S Nataprawira, dan praktisi jurnalistik Wawan Aries S.  

“Kegiatan ulang tahun Kowasi ini sebagai ajang silaturahmi antara pengurus DPP Kowasi dan pengurus Korwil Kowasi yang ada di Kabupaten Sukabumi. Melalui rangkaian kegiatan HUT ke-9 Kowasi, kami juga mengokohkan tekad untuk membangun sinergitas melalui media informasi dan komunikasi di Kabupaten Sukabumi,” tutur Yudi Suyudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email