Obsesi Pjs Kades Membawa Cibodas Lebih Maju

oleh -
Pjs Kepala Desa Cibodas, G. Iswahyudi, S.I.P. terus mendorong perangkat desa dan masyarakat untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik di desa yang dipimpinnya.

Wartawan Nanang Setiana

Tidak banyak yang diharapkan oleh Pjs Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, G. Iswahyudi, S.I.P. dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Dia hanya ingin  membawa perubahan untuk Desa Cibodas agar desa tersebut bisa berubah ke arah yang lebih baik dan makin maju. Untuk mewujudkan obsesinya itu, Iswahyudi akan mengerahkan segala sumber daya yang ada di desa.

“Harapan saya dari jabatan yang diemban sekarang adalah ingin membuat Desa Cibodas lebih maju dan lebih baik. Bukan hanya pada hari ini, melainkan juga untuk hari-hari berikutnya. Mudah-mudahan ke depannya Desa Cibodas bisa lebih baik,” kata Iswahyudi ketika dihubungi wartawan, Sabtu (26/10/2019).

Prinsipnya, lanjut dia, semua fasilitas yang ada kantor pemerintahan di tingkat desa, kecamatan, dinas, hingga kabupaten semuanya untuk meningkatkan pelayanan publik. Dia pun akan menempatkan dan memfungsikan kantor desa yang dipimpinnya untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat.

“Dengan segala kerendahan hati, saya ingin sampaikan, saya akan berupaya secara intensif dengan tekad yang kuat untuk memberikan perubahan yang termanifestasi dalam kegiatan pembangunan, pemberdayaan, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Selama memegang jabatan Pjs Kades Cibodas, kata Iswahyudi, dirinya telah berupaya untuk memfasilitasi harapan dan aspirasi masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dia menginginkan semua program pembangunan yang telah disepakati masyarakat dapat dilaksanakan satu persatu secara bertahap.

“Berdasarkan hasil renungan selama menjabat, saya berkesimpulan bahwa modal utama seorang kepala desa agar dapat memenuhi amanat rakyat adalah kejujuran dan keterbukaan. Modal ini akan menumbuhkan rasa tanggung jawab pada diri kades untuk mencapai hasil yang signifikan bagi rakyat yang dipimpinnya,” tutur Iswahyudi.

Seorang kades, tutur dia, harus senantiasa memperhatikan dan mendahulukan kepentingan masyarakat. Dengan sekuat tenaga, Iswahyudi selalu berupaya untuk memenuhi hal tersebut. Dia membuka selebar-lebarnya pintu informasi kegiatan pembangunan agar diketahui secara luas oleh masyarakat.

“Dengan demikian masyarakat dapat mengetahui setiap perkembangan pembangunan dan jenis pelayanan yang mereka butuhkan. Intinya kami ingin mengimplementasikan motto Desa Cibodas Bertasbih yakni Beriman, Taat, Aman, Sejahtera, dan Bersih dalam segala segi kehidupan di tengah masyarakat,” ujar Iswahyudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email