Manfaatkan SDA, KNPI Waluran Diapresiasi Bupati

oleh -
PK KNPI Kecamatan Waluran di Wahana Wisata Kebon Pinus Desa Mekarmukti.

Wartawan Discky Sopyan

Sukses memanfaatkan SDA (sumber daya alam), KNPI Waluran diapresiasi oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Dalam hal ini KNPI bisa mengubah SDA yang tidak termanfaatkan dengan optimal menjadi objek wisata yang memiliki keindahan khas Pajampangan. Bupati mendorong para pemuda melalui KNPI untuk terus menggali SDA agar memberikan manfaat kepada masyarakat.

Apresiasi bupati itu disampaikan pada acara sarasehan Sumpah Pemuda di Wahana Wisata Kebon Pinus Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Jumat (25/10/2019). Wahana wisata tersebut dikembangkan oleh KNPI Waluran.  Secara khusus bupati memuji tema kegiatan yang berbunyi ‘Peduli Potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam’.

“Saya mengapresiasi, KNPI Waluran ini bisa mencermati dan memanfaatkan sumber daya alam. Kawasan wisata ini bisa menunjang pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Wahana Wisata Kebon Pinus dapat dijadikan catatan oleh Pak Camat untuk disampaikan kepada instansi vertikal agar mendapat perhatian dari pusat untuk pengembangannya,” kata bupati.

Bupati mengharapkan kawasan wisata yang dikerjasamakan KNPI dengan Perum Perhutani itu bisa memberikan kesejahteraan, bukan menyengsarakan masyarakat. Melalui sarasehan ini, ujar Marwan, para pemuda bisa mengajukan konsep pemberdayaan untuk menumbuhkan dampak kesejahteraan ekonomi warga dalam rangka menjawab berbagai persoalan di masyarakat.

“Anugerah alam yang diberikan kepada manusia sudah pasti dapat memberikan mafaat kepada manusia,” tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua PK KNPI Kecamatan Waluran, Mugi Buono menyampaikan, guna merespon perubahan-perubahan yang terjadi dibutuhkan keseragaman gerak para pemuda sehingga tercipta pola kerja yang sinergis guna tumbuhnya citra positif.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Regi Apriansyah menyampaikan pujian kepada PK KNPI kecamatan Waluran yang sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Di lokasi wisata tersebut, Bupati Sukabumi menjajal beberapa wahana dan permainan. Dia juga berfoto di depan pintu gerbang masuk Wahana Wisata Kebon Pinus Desa Mekarmukti. (*)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (ketiga dari kiri) saat menghadiri sarasehan

Print Friendly, PDF & Email