Pengajian Rutin Desa Cipeundeuy Terlaksana Berkat Dorongan Para Tokoh

oleh -
Pengajian bulanan pada Selasa terakhir bulan Agustus di Balai Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dicky Sopyan

Pengajian rutin yang dilaksanakan masyarakat dan Pemdes Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi bisa terlaksana berkat adanya dorongan dari para tokoh agama dan pemuka masyarakat. Mereka selalu terlibat aktif dalam sosialisasi dan pelaksanaan pengajian tersebut.

banner 970x90

“Kami mengapresiasi kesungguhan serta upaya para tokoh agama dan pemuka masyarakat yang telah mendorong terlaksananya pengajian rutin bulanan di desa kami,” kata Kepala Desa Bakang Anwar As’adi kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Alhamdulillah, ujar dia, setiap bulan pengajian rutin di Desa Cipeundeuy dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pada setiap pengajian selalu hadir Ketua MUI Desa Cipeundeuy, KH. Bahrul Ulum, para ketua RW dan ketua RT, perangkat desa, Karang Taruna, serta seluruh unsur lembaga yang ada di Desa Cipeundeuy.

Pengajian yang digelar Selasa (25/8/2020) kemarin merupakan yang pertama di tahun 1442 Hijriyah. Pada pengajian itu tampil sebagai penceramah Ustadz Tajul Aripin dari Kampung Leuwicagak, Desa Cipeundeuy.

Atas kehadiran perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga pada pengajian bulan Agustus tersebut, Kades Bakang menyampaikan terima kasih.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Desa Cipeundeuy KH. Bahrul Ulum mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Cipeundeuy dan jajaran yang telah menyediakan tempat dan fasilitas untuk penyelenggaraan pengajian bulanan.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan berkah dari pengajian yang diselenggarakan tiap bulan ini. Mari kita berdoa untuk seluruh warga Desa Cipeundeuy agar mereka mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wataala dan dijauhkan dari segala musibah dan bencana,” ujar Bahrul. (*)

Penceramah dari Kampung Leuwicagak, Desa Cipeundeuy, Ustadz Tajul Aripin.

Print Friendly, PDF & Email