Wakil Wali Kota Apresiasi Pembinaan Mental Pesepak Bola

oleh -
Wakil Wali Kota Sukabumi Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami menyalami para siswa SSB Zerosix yang baru menyelesaikan pembinaan mental di Yonif 310/Kidang Kencana.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami mengapresiasi segala bentuk pembinaan fisik dan mental bagi bibit pesepak bola sejak usia muda. Sebab menurut wakil wali kota, pembinaan bibit pespak bola sejak usia muda seperti dilakukan klub dan sekolah sepak bola (SSB) dapat menujang peningkatan prestasi olahraga yang paling banyak penggemarnya tersebut.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Andri pada saat memberikan motivasi dalam upacara penutupan latihan pembinaan mental SSB Zerosix Kota Sukabumi di Lapangan Sepak Bola Batalyon Infanteri (Yonif) 310 Kidang Kencana, Cikembar, Sukabumi, Minggu (25/8/2018). Pembinaan mental untuk SSB itu diberikan oleh para prajurit di Yonif 310.

“Pembinaan mental untuk bibit pesepak bola muda sangat penting agar mereka memiliki semangat unggul dalam kompetisi dan sportivitas dalam pertandingan olahraga,” ujar wakil wali kota.

Karena itu, atas nama Pemkot Sukabumi, Andri menyampaikan apresiasi atas gemblengan terhadap para atlet muda dari SSB Zerosix di bawah pengarahan langsung Danyon 310/Kidang Kcncana, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon. Andri menyebutkan, hasil dari gemblengan itu sangat luar biasa untuk membentuk para pesepak bola masa depan bermental baja.

Harapannya, pembinaan mental untuk para pesepak bola muda oleh para prajurit TNI dapat menguatkan mental dan meningkatkan level sportivitas mereka. Di Singapura, kata Andri, ada SSB yang para pelatihnya berasal dari kalangan militer.  

”Kami mengharapkan pembinaan mental ini melahirkan para atlet bermental juara yang unggul pada setiap kompetisi. Hendaknya para siswa SSB tetap bersemangat dalam latihan agar menjadi pesepak bola yang handal dan tangguh,” kata dia.

Ke depannya, lanjut Andri, program pembinaan mental seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk SSB yang lainnya. Dia menginginkan dari Kota Sukabumi lahir para pesepak bola yang dapat berjaya di kompetisi dunia dan mengharumkan nama daerah.

Sementara itu Danyon 310 Kidang Kencana Sukabumi Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon mengatakan, pelatihan SSB tersebut sebagai bentuk pembinaan mental dan karakter bagi para siswa. Pada pembinaan tersebut, para pelatih juga berusaha untuk membentuk bibit-bibit pesepak bola yang berbakat.

“Para pesepak bola asal Sukabumi memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi pemenang. Harapan kami ke depan, kerja sama ini dapat dilanjutkan dengan SSB Zerosix dan SSB-SSB yang lainnya,” ujar Danyonif 310. (*)

Print Friendly, PDF & Email