Pemdes Cimahi Bikin Para Ketua RT dan RW Tersenyum

oleh -
Suasana pertemuan dengan acara pembagian dana insentif untuk para ketua RT dan ketua RW di Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Pemerintah Desa (Pemdes) Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi membuat para ketua RT dan ketua RW tersenyum-senyum. Pasalnya, Senin (26/8/2019), perangkat desa di Desa Cimahi itu membagikan dana insentif kepada para ketua RT dan ketua RW untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

banner 970x90

“Ini hari kami membagikan dana insentif untuk para ketua RT dan ketua RW dari Alokasi Dana Desa atau ADD tahap II tahun 2019,” kata Kepala Desa Cimahi, Aba Mujtaba setelah pembagian dana insentif.

Pembagian dana insentif dilaksanakan di Balai Desa Cimahi. Dalam pembagian dana tersebut, tiap-tiap ketua RT dan ketua RW menerima insentif sebesar Rp210 ribu. Total dana yang disalurkan mencapai sebesar Rp16,8 juta belum dipotong  pajak. Besaran dana insentif itu untuk empat bulan.

“Dana yang diterima para ketua RT dan ketua RW tidak seberapa besarnya. Jumlah ini terlalu kecil  jika dibandingkan dengan pengabdian Bapak-bapak dan Ibu-ibu dalam membantu kami untuk segala urusan,” ujar Aba.   

Mudah-mudahan, lanjut kades, dana insentif tersebut memberikan manfaat bagi para ketua RT dan ketua RW. Tidak lupa Aba juga mengucapkan terima kasih  kepada para pengurus RT dan RW yang selama ini telah membantu pemerintah desa dan melakukan pengabdian kepada masyarakat. 

Desa Cimahi memiliki 56  RT yang tercakup di dalam 14 RW. Secara administrasi kewilayahan, desa ini memilik empat  kedusunan yang terdiri dari Karadenan, Cijabon,  Paledang,  dan Cikondang. 

Pada bagian lain Kades Aba menyampaikan pengumuman perihal masa jabatannya yang tinggal 1 bulan lagi. Dia mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa dan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah memberikan bantuan untuk kelancaran tugasnya sebagai kepala desa.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama menjalankan amanat dari masyarakat.  Semoga Desa Cimahi ke depannya  bisa lebih maju,  aman, dan damai untuk menunjang visi Sukabumi lebih baik dan terwujudnya visi masarakat yang religius dan mandiri,” ungkap Aba. (*)

Print Friendly, PDF & Email