Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Gubernur Bagikan Sembako di Lapang Cangehgar

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) bersama Gubernur Jabar HM. Ridwan Kamil (kanan) dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Lapang Cangehgar Palabuhanratu pada kegiatan bakti sosial Hari Bhakti Adhyakasa ke-60.

Wartawan M. Ridwan

Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil membagikan sembako kepada warga di Kecamatan Palabuhanratu dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020, Sabtu (25/7/2020). Pada kegiatan itu Kang Emil hadir bersama Kajati Jawa Barat Ade Adhyaksa serta unsur Forkopimda Jabar.

banner 970x90

Di Lapang Cangehar rombongan gubernur disambut oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Dalam pidatonya, Kajati Ade Adhyaksa mengatakan dalam rangka Hari Bhakti ke-60, Forkopimda Jabar melakukan touring untuk menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako.

Ade pun menyampaikan apresiasi kepada Kejari Kabupaten Sukabumi yang telah bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan touring bakti sosial tersebut. Dia berpesan kepada korp kejaksaan agar dapat memberikan pelayanan terbaik, jangan sampai mereka mencederai perasaan keadilan masyarakat.

“Hendaknya jajaran kejaksaan terus melakukan sinergi dengan instansi-instansi lainnya dalam upaya penegakan hukum, terutama sesama aparat hukum,” ujar Ade.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat menerangkan, selain bakti sosial, touring yang dipimpinnya bertujuan untuk monitoring Geopark Ciletuh Palabuhanratu dengan menggunakan sepeda motor supaya bisa melihat langsung perkembangannya. Kang Emil pun menyampaikan hal-hal positif terkait keberadaan geopark.

Berdasarkan laporan dari Bupati Sukabumi, kata gubernur, sebelum ada geopark jumlah TKW mencapai 80 persen dari jumlah wanita produktif di pedesaan. Kini setelah ada geopark, jumlah tersebut tinggal 15 persen karena sekarang penduduk bisa membuka homestay atau rumah makan. 

“Ini menandakan bahwa keindahan Jawa Barat kalau dikelola dengan baik akan mensejahterakan warganya dan itu sudah terbukti di Kabupaten Sukabumi,” kata Kang Emil. 

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan ucapan selamat Hari Bhakti Adhyakasa ke-60 tahun 2020. Dia mengharapkan Hari Bhakti Adhyaksa dapat menjadi sumber semangat bagi Korps Adhyaksa untuk meningkatkan kinerja dan komitmennya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan penegakan fungsi hukum yang berkeadilan. 

Marwan juga mengapresiasi kinerja yang telah ditorehkan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi selama ini.

Pada bagian lain bupati menyampaikan hasil pembangunan yang telah dicapai selama masa kepemimpinannya di Kabupaten Sukabumi. Kondisi saat ini, kata Marwan, jalan kabupaten yang baik dan dapat dilalui sudah mencapai 95 persen, sebelumnya hanya 35 persen. Bupati juga menerangkan hasil dari upaya Pemkab Sukabumi yang telah menjadikan geopark mendapat pengakuan dari UNESCO.

Setelah menyelesaikan kegiatan di Lapang Cangehgar, rombongan Forkopimda Jabar melanjutkan perjalanan menuju kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. (*)

Print Friendly, PDF & Email