Safari Politik PPP-PDIP Munculkan Nama Reni Marlinawati

oleh -
Kunjungan DPC PPP Kabupaten Sukabumi ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat melanjutkan silaturahmi yang telah terjalin.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Peta politik menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi terus berubah. Perkembangan terbaru, PPP menggelar safari politik ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat untuk membahas arah koalisi kedua parpol dalam perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tersebut.

banner 720x90

“Ya, benar, ada pertemuan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat antara kami dengan pengurus DPC PPP. Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari silaturahmi politik di antara dua DPC yang telah terjalin,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, Jumat (26/6/2020).

Pertemuan, ujar Yudi, digelar di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang Nomor 1 Kota Bandung pada Kamis (25/6/2020).  Pada pertemuan itu, kata dia, PPP menyebut-nyebut nama kadernya Hj. Reni Marlinawati sebagai calon bupati (cabup) yang akan diajukan pada Pilkada 2020.

Jika benar PPP akan mengusung Reni, konstelasi politik dapat berubah total karena sebelumnya bersama PKB, partai berlambang Kabah ini siap mengusung H. Adjo Sardjono dalam koalisi Hejo Ludeung.

Sementara PDI Perjuangan mengasongkan nama Sirojudin, S.E. sebagai calon wakil bupati (cawabup). Jika akan membentuk koalisi, jumlah kursi kedua parpol ini mencukupi  untuk mengusung satu pasangan calon yakni 10 kursi atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Menurut Yudi, semuanya belum final, masih penjajakan untuk mengarah ke koalisi. Pada pertemuan itu Yudi ikut hadir bersama Sirojudin. Tuan rumah yang tidak lain Ketua DPD Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono juga ikut dalam pertemuan.

banner 720x90

Dari PPP tampak hadir Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, H. Yusup ‘Datep’ Ridwan bersama  pengurus DPP dan DPW PPP Provinsi Jawa Barat.

Sementara Cawabup dari PDI Perjuangan, Sirojudin menyatakan, dia merasa ada kesamaan dengan Reni. Jika sudah takdir dirinya berpasangan dengan Reni pada Pilkada, tidak ada pihak yang dapat mengubahnya. Dia mengharapkan, apa-apa yang direncanakan dapat memberikan hasil yang baik. (*)  

Print Friendly, PDF & Email