Masyarakat Desa Cibodas Sebentar Lagi Punya Gedung Serbaguna

oleh -
Gedung serbaguna di Kampung Pakuwon, Desa Cibodas masih dalam proses pengerjaan lanjutan.

Wartawan Joko Samudro

Kabar gembira datang dari Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Tidak lama lagi, Desa Cibodas bakal mempunyai gedung serbaguna yang dapat menunjang berbagai kegiatan sosial dan acara pribadi bagi warga setempat.

banner 970x90

Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman kepada awak media menjelaskan, saat ini gedung serbaguna tersebut masih dalam proses pengerjaan lanjutan. Nantinya gedung tersebut bisa digunakan untuk acara-acara warga Desa Cibodas atau warga luar desa serta bermain badminton.

“Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan lacar agar warga dapat segera menggunakan gedung ini,” kata Ujang kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Pembangunan lanjutan gedung dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020 sebesar Rp138.386.000. Pelaksanaan pembangunan lanjutan, kata kades, bertujuan untuk menyelesaikan gedung agar bisa dimanfaatkan oleh warga. Gedung serbaguna itu terletak di Kampung Pakuwon RT 09 RW 02, Desa Cibodas.

“Pembangunan gedung serbaguna mulai dilaksanaan pada tahun 2017. Karena banyaknya kebutuhan anggaran, gedung tersebut sampai hingga kini masih belum selesai,” tuturnya.

Pengerjaan lanjutan proyek pembangunan gedung serbaguna itu menggunakan sistem padat karya sebagai salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat. Penerapan sistem ini bertujuan untuk memberikan penghasilan kepada masyarakat dan mengurangi pengangguran. Tiada lain hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.  

Salah seorang warga Kampung Pakuwon RT 09 RW 02, M. Yusup mengharapkan pembangunan gedung serbaguna dapat cepat selesai. Dalam pemanfaatannya, ujar dia, gedung tersebut memberikan manfaat bagi warga sekitar. (*)

Print Friendly, PDF & Email