Jelang Putusan MK, Polres Sukabumi Kota Gelar Apel Gabungan

oleh -
Kekuatan gabungan dari Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi disiapkan untuk menjaga kamtibmas menjelang pembacaan putusan sidang PHPU Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Polres Sukabumi Kota menggelar apel gabungan sebagai bagian dari pengamanan atas rangkaian Pemilu 2019 bertempat di Mako Polres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi, Rabu (26/6/2019) pagi. Pada apel tersebut dilibatkan ratusan personel dari Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi.

banner 720x90

Apel digelar menjelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang digelar pada Kamis (27/6/2019). Bertindak sebagai pimpinan apel kontijensi itu adalah Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro.   

“Kita ketahui bahwa besok akan dilaksanakan pembacaan putusan MK, maka TNI-Polri di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya berusaha untuk melakukan antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi. Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607 selalu siap melakukan pengamanan dan menjamin keamanan bagi masyarakat,” kata Kapolres saat memimpin apel gabungan.

Sedikitnya 600 personil gabungan TNI-Polri di Kota Sukabumi, ujar Kapolres, dipersiapkan untuk mengantisipasi situasi sosial dan keamanan menjelang pembacaan putusan sidang MK. AKBP Susatyo menegaskan, kekuatan gabungan Polres dan TNI dalam posisi siap untuk mengamankan wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya.

“Semua kekuatan gabungan yang kita gelar bersama TNI-Polri merupakan 2/3 dari seluruh kekuatan yang ada di Kota Sukabumi dan sekitarnya sehingga kami bisa pastikan bahwa sekitar 600 personel siap untuk melakukan pengamanan menjelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi,”  terang AKBP Susatyo.

Pada bagian lain Kapolres menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk ikut menjaga kondusivitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Dia mengimbau masyarakat agar tidak berangkat ke Jakarta untuk mendukung salah satu pihak yang sedang bersengketa di MK.

banner 720x90

Kepada semua elemen masyarakat, Kapolres menghimbau untuk bersama-sama berdoa bagi keamanan dan keselamatan negeri. AKBP Susatyo juga mengajak masyarakat untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar bangsa Indonesia diberi  pemimpin yang terbaik. (*)

Print Friendly, PDF & Email