Jelang Kemarau, PDAM Menjamin Pasokan Air Bersih untuk Cibadak

oleh -
Kepala Cabang PDAM TJM Cibadak, Hj. Wini Andriani.

Wartawan Aep Saepudin (KOWASI)

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi menjamin pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah pelayanan Cibadak dan sekitarnya menjelang dan selama musim kemarau. PDAM TJM akan mendayagunakan semua sumber air yang terakses ke jaringan air bersih wilayah Cibadak untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di daerah tersebut.  

banner 970x90

Hal itu disampaikan Kepala Cabang PDAM TJM Cibadak, Hj. Wini Andriani ketika ditemui wartawan di kantornya di Jalan Karangtengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/6/2019). Dengan kesiapan yang dilakukan seluruh jajaran PDAM, kata Wini, pasokan air bersih untuk wilayah Cibadak dipastikan aman menjelang tibanya musim kemarau tahun ini.

“Para pelanggan kami di wilayah Cibadak tidak perlu khawatir terhadap pasokan air bersih dari jaringan pipa PDAM. Kami menjamin tidak akan ada hambatan dalam pasokan air bersih di wilayah kerja kami. Pasokan air bersih untuk Cibadak dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kami,” ujar dia. 

Jaringan pipa air bersih di wilayah Cibadak, ujar Wini, didukung oleh sejumlah mata air bersih yang terdapat di Kecamatan Caringin dengan debit mencapai 40 liter perdetik. Selain itu terdapat mata air di Cikanyere,  Cirosa,   dan Cipanas. Semua mata air tersebut, kata Wini, dapat menjamin terpenuhinya pasokan air ke rumah-rumah pelanggan PDAM TJM yang ada di Cibadak.

“Berkaca pada pengalaman tahun lalu, selama musim kemarau tidak terjadi kekurangan air bersih di rumah pelanggan PDAM di Cibadak. Pada tahun-tahun lalu tidak ada masalah, para pelanggan tercukupi kebutuhan air bersihnya,” tuturnya.

Disinggung program sambungan air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun 2019 di wilayah Cibadak, dikatakan Wini, pekerjaan tersebut berjalan lancar tanpa menemui hambatan yang berarti. Sampai sekarang dari target 1.070 sambungan untuk MBR sudah ada yang terpasang, sedang dalam pemasangan, dan sebagian menunggu giliran pemasangan.

“Insya Allah, semuanya selesai dan terpasang pada bulan September. Mudah-mudahan tidak ada faktor-faktor penghambat,” jelas Wini. (*)

Print Friendly, PDF & Email