Gubernur Tegaskan Wajah Jawa Barat yang Religius dan Toleran

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (tengah) dan Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri (keempat dari kiri) saat menyimak arahan dari Gubernur Jawa Barat melalui konferensi video pada acara Buka Bersama On The Street.

Wartawan Aep Saepudin

Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil mengatakan, wajah sebenarnya dari Jawa Barat adalah sejuk, toleran, religius, dan sabilulungan. Karena itu seluruh kepada daerah yang mengabdi di Jawa Barat harus terus berupaya untuk menciptakan kesejukan dan kerukunan antar umat beragama di daerahnya masing-masing. 

banner 720x90

Pernyataan gubernur itu disampaikan Kang Emil pada konferensi video dalam rangka Buka Bareng On The Street (Bubos) yang diikuti para wali kota/bupati se-Jawa Barat, Sabtu (25/5/2019) sore. Di tingkat Kabupaten Sukabumi, peserta Bubos dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono di halaman Pendopo Sukabumi. 

“Inilah wajah Jawa Barat yang sebenarnya. Mari bersama-sama kita tingkatkan ketakwaan kita. Saya titip kepada para kepala daerah se-Jabar untuk terus menyebarkan pesan-pesan kesejukan dan kerukunan,” ucap Kang Emil.

Pada konferensi itu, gubernur tampil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Konferensi video tersebut ditayangkan menjelang buka puasa.   

Menanggapi imbauan Gubernur Jawa Barat itu, Wabup Adjo menyampaikan  kesiapannya untuk selalu menjaga kerukunan masyarakat demi mewujudkan Sukabumi yang lebih baik.

Wabup pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat atas upaya untuk terus melakukan komunikasi dalam menjalin silaturahmi bersama pemerintah daerah se-Jawa Barat.

banner 720x90

“Harapan kami ke depan, kegiatan Buka Bareng On The Street bisa menjadi sarana silaturahmi bersama antara Pemprov Jabar dengan semua pemerintah daerah se-Jawa Barat,” ujar Adjo.

Di antara pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir di halaman Pendopo Sukabumi antara lain Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri; Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin; para kepala perangkat daerah; tokoh agama; OKP; ormas; dan unsur masyarakat lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email