Sekda Lepas Tim Edutainment Dinkes Jabar ke Geopark

oleh -
Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri (kiri) menyerahkan plakat Kabupaten Sukabumi kepada pimpinan Tim Edutainment Promkes Dinkes Provinsi Jawa Barat saat penglepasan tim ke kawasan geopark.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri melepas Tim Education Plus Entertainment (Edutaintment) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat yang akan melakukan roadshow promosi kesehatan (promkes) di kawasan geopark di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Penglepasan tim tersebut dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Kamis (25/4/2019).

Saat melepas rombongan,  Sekda Iyos menyatakan Pemkab Sukabumi sangat mendukung kehadiran Tim Edutainment dalam rangka promkes dan bakti kesehatan di kawasan wisata alam geopark.

“Kepada seluruh peserta Promkes Dinkes Jabar, kami menyampaikan selamat menikmati keindahan wisata alam di Kabupaten Sukabumi sambil memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar sekda.

Dia mengharapkan promkes dan bakti kesehatan di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Iyos yakin, kegiatan tersebut dapat meningkatkan implementasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah masyarakat. 

Tim Edutainment Promkes dipimpin oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Jabar, Sri Sudartini. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas promkes di seluruh kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat dalam komunikasi dan sosialisasi program.

“Roadshow Edutainment Promkes ini akan memberikan pelayan kesehatan kepada 1.000 orang penerima manfaat yang akan terlayani. Selain itu tim akan menyelenggarakan lomba foto pemandangan alam dengan spot dari Simpenan sampai Ciletuh. Pada kegiatan ini kami akan mendorong optimalisasi gerakan masyarakat hidup sehat,” ujar Sri. (*)

Print Friendly, PDF & Email