Kota Sukabumi Lolos Penilaian Wahana Tata Nugraha

oleh -
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rachman mempresentasikan manajemen dan sistem perlalulintasan di Kota Sukabumi di depan tim penilai WTN. Tampak hadir Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (paling kanan); Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Kadek Vemil; dan Kabid Kabid Lalu lintas dan Angkutan, Imran Whardani.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kota Sukabumi lolos penilaian tingkat nasional untuk penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2019. Pada proses penilaian WTN tersebut, tim Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi hadir bersama Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.  Dari 514 kabupaten dan kota yang mengikuti penilaian, hanya 152 daerah yang lolos penilaian administrasi.

banner 720x90

Dalam proses penilaian WTN, presentasi disampaikan Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman di hadapan tim penilai. Dia menyampaikan manajemen dan sistem lalu lintas, angkutan, sarana, inovasi, dan program unggulan untuk menata lalu lintas dan transportasi umum di Kota Sukabumi.  Penilaian dilangsungkan di  Hotel Alila, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

“Alhamdulillah, Kota Sukabumi masuk salah satu daerah yang lolos hingga penilaian tahap akhir. Penilaian WTN ini dapat membangkitkan semangat Pemerintah Kota Sukabumi dalam memperbaiki berbagai sarana dan prasarana perhubungan sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih maksimal,” ujar wali kota.

Prestasi ini menjadi tantangan bagi aparatur Pemkot Sukabumi ke depannya dalam meningkatkan pembangunan di sektor perhubungan, lanjut wali kota. Sejak tahun 2001, Kota Sukabumi telah meraih Piala WTN sebanyak 17 kali berturut-turut ditambah satu kali pada tahun 1997.

Pada presentasi penilaian WTN tampak hadir juga Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Kadek Vemil; Sekretaris Dishub Kota Sukabumi, Novian Restiandi; dan Kabid Lalu lintas dan Angkutan, Imran Whardani. (*)

banner 720x90
Print Friendly, PDF & Email