APKASI Jadikan Pendidikan sebagai Program Prioritas

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menerima surat penunjukan untuk pelaksanaan program peningkatan mutu pendidikan, imtak, dan literasi kependidikan dari Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI, Himmatul Hasanah.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menjadikan pendidikan sebagai program unggulan di daerah. Untuk mengefektifkan hasil dari program unggulan tersebut, APKASI menjalankan berbagai kegiatan yang bertujuan antara lain untuk meningkatkan kompetensi guru dan murid guna menunjang peningkatan kualitas pendidikan.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI, Himmatul Hasanah selaku pimpinan rombongan audensi dengan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono di Pendopo Sukabumi, Kamis (25/4/2019). APKASI, kata Himmatul, menaruh perhatian yang tinggi pada mutu pendidikan, imtak, dan training tata kelola pendidikan, serta pengembangan literasi.

“Salah satu kegiatan yang dilakukan APKASI bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru matematika dan Bahasa Inggris untuk diaplikasikan di depan kelas kepada para murid,” kata dia.

Selain itu, APKASI juga mengembangkan program untuk meningkatkan kesejahteraan guru melalui sertifikasi. Kegiatan lainnya penerbitan majalah pendidikan yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di berbagai kabupaten.

Wabup menyambut baik program-program yang dipaparkan oleh APKASI dalam acara silaturahmi tersebut. Menurutnya program unggulan APKASI di lingkungan Dinas Pendidikan akan mendorong peningkatan kompetensi guru dan kualitas tata kelola pendidikan.

Saat ini Kabupaten Sukabumi masih mengalami kekurangan guru, ujar wabup. Program unggulan dari APKASI sangat bermanfaat bagi peningkatan kompetensi guru dan mutu pendidikan serta bisa mendorong pemenuhan kebutuhan guru dari sisi kualitas.

Pada kesempatan itu wabup menerima surat penunjukan APKASI untuk pelaksanaan program peningkatan mutu pendidikan, imtak, dan literasi kependidikan. Turut hadir mendampingi wabup pada kegiatan itu antara lain Asisten Sekda Bidang Administrasi, Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Kominfosan, Kabag Tapem, dan Sekretaris BKPSDM. (*)

Print Friendly, PDF & Email