Bupati Janjikan Pembangunan Sarana Olahraga di Tiap Kecamatan

oleh -
Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin (tengah) bersama Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kanan) dan Ketua Umum KONI Jawa Barat, Brigjen TNI Asep Saepudin setelah pelantikan pengurus KONI Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2019-2023.

Wartawan Usep Mulyana

Pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2019-2023 di GOR Cisaat, Selasa (23/3/2019) dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan kesanggupan akan membangun sarana olahraga yang memadai di tiap kecamatan.

banner 970x90

“Ke depan semua kecamatan harus memiliki sarana olahraga yang memadai sehingga bisa mengembangkan potensi olahraga di Kabupaten Sukabumi,” kata bupati dalam pidato setelah pelantikan.

Para pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin dan jajarannya. Mereka dilantik oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat, Brigjen TNI Ahmad Saefudin. Bupati bertindak selaku saksi pelantikan dan menyampaikan pidato atas nama Pemkab Sukabumi. Kegiatan tersebut mengambil tema “Mengukir prestasi olahraga untuk Kabupaten Sukabumi lebih baik”. 

Terkait dengan upaya memenuhi harapan tersebut, lanjut bupati, Pemkab Sukabumi akan membangun sarana olahraga di tiap kecamatan. Saat ini pemda telah menyelesaikan pembenahan GOR  dan Stadion Sepakbola Cisaat sehingga bisa menjadi pusat olahraga masyarakat. 

“Kami berharap kepada pengurus KONI bisa membenahi dan juga bisa mengggali potensi cabang-cabang olahraga yang ada,” tutur Marwan.

Pengurus KONI Kabupaten Sukabumi masa bhakti sekarang, lanjut dia, juga harus bisa meningkatkan prestasi para atlet agar menjadi lebih baik.

Di tempat yang sama,  Sirojudin selaku Ketua KONI Kabupaten Sukabumi menyampaikan, dirinya akan menjalankan visi, misi, dan program KONI dengan sebaik-baiknya. Kepercayaan yang diberikan padanya, ujar Sirojudin, akan dijalankan dan ditunaikan dengan penuh tanggung jawab.

“Amanah ini akan saya junjung tinggi dan akan dijalankan sebaik-baiknya. Saya mohon dukungan dari pemerintah dan mayarakat karena harapan saya akan terwujud jika semua pihak bahu-membahu untuk mendukung program olahraga di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya. 

Sirojudin juga berjanji akan meningkatkan pembinaan agar segala potensi atlet di Kabupaten Sukabumi bisa tergali sehingga para atlet akan lebih baik lagi dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional. (*)

Print Friendly, PDF & Email