DP3A Gelar Rakor Pencegahan Perdagangan Orang

oleh -
Pembukaan rakor lintas sektoral dalam rangka penyusunan rancangan aksi daerah dalam pencegahan dan penanganan perdagangan orang.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral tingkat kabupaten yang melibatkan berbagai unsur terkait.  

banner 720x90

Rakor yang digelar dalam rangka penyusunan rancangan aksi daerah (RAD) dalam rangka sinergitas program peningkatan pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) itu diselenggarakan di Hotel Augusta, Jalan Raya Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/2//2020).

Bertindak selaku penyelenggara adalah Gugus Tugas TPPO DP3A Kabupaten Sukabumi. Pada rapat itu tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Sukabumi, Ade Setiawan; Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi, Hj. Aisyah; dan Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Zatnika Marwan.

Selain itu hadir pula para pejabat dan perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri, Kejaksaaan, dan para rekawan peduli korban TPPO.

“Kami berharap pada rakor lintas sektoral ini terpenuhi agenda-agendanya dalam rangka mengefektifkan pemberantasan perdagangan orang,” kata Ade tang mewakili Bupati Sukabumi ketika membuka kegiatan rakor.

Pada rakor tersebut, ujar Ade, paling tidak ada dua agenda yang ingin dicapai. Pertama,  merevisi  Satgas TPPO karena struktur satgas yang ada sudah tidak relevan lagi dengan  struktur perangkat daerah yang berlaku. Kedua penyusunan program kerja sama dan koordinasi lintas sektoral dalam pencegahan dann penanggulangan TPPO.

“Sehingga pada hari ini kita mulai bisa menentukan, siapa berbuat apa dan di mana sehingga penanganan terhadap TPPO bisa lebih  efisien dan lebih baik lagi,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email