Wali Kota akan Wujudkan Program Mendikbud

oleh -
Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurohman Udung memotong tumpeng setelah upacara peringatan HUT ke-74 PGRI di Lapang Merdeka. Tampak hadir pada acara itu Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami dan Anggota DPRD H. Mulyono.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi,  H. Achmad Fahmi menyatakan kesanggupan untuk mewujudkan program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim yang memberikan tanggung jawab besar kepada para guru untuk mencetak generasi terbaik menyambut Indonesia emas 2045. Kesanggupan tersebut akan diwujudkan dalam bentuk dukungan kepada PGRI.

Hal itu disampaikan wali kota seusai mengikuti peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Senin (25/11/2019). Dia akan berupaya untuk mendukung para guru dan PGRI agar bisa menjalankan amanat menteri dalam mencetak generasi terbaik pada masa 25 tahun yang akan datang.

“Insya Allah program Pak Menteri akan kami realisasikan di Kota Sukabumi sebagai bentuk dukungan daerah kepada pemerintah pusat. Kami akan mensupport kegiatan PGRI dan para guru,” ujar Fahmi.

Terkait masih banyaknya  sekolah yang kekurangan guru, kata dia, Pemkot Sukabumi akan selalu bersinergi dengan pusat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas guru. Wali Kota Sukabumi mengharapkan pemerintah pusat dapat memfasilitasi penambahan jumlah guru dan peningkatan mutu guru agar merata di semua sekolah sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Sukabumi,  Saepurohman Udung menambahkan,  para guru di Kota Sukabumi  harus bisa menjembatani harapan orang tua,  pemerintah,  dan masyarakat.  Dalam hal ini, para guru mesti tampil paling depan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Sukabumi.

“Sejalan dengan upaya tersebut, PGRI akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru. Selain itu kami akan terus menjaga harkat dan martabat para guru serta memberikan perlindungan kepada mereka. Tujuannya agar para guru bisa berkerja dengan baik dan dapat membuktikan kinerja terbaiknya,” kata Udung.

Target dari PGRI Kota Sukabumi, lanjut dia, para guru honorer di Kota Sukabumi harus bisa menjadi PNS. Tentu saja pencapaian target ini akan disesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Karena itu, PGRI akan terus meningkatkan kompetensi para guru honorer dan mengikutsertakan mereka pada seleksi CPNS. (*)

Print Friendly, PDF & Email