Semakin Kompak, HUT ke-9 Kowasi Dihadiri Puluhan Anggota

oleh -
Para pengurus inti siap memotong tumpeng sebagai simbol diawalinya rangkaian kegiatan HUT ke-9 Kowasi.

Wartawan AEP SAEPUDIN

Syukuran dan perayaan HUT ke-9 Kowasi (Komunitas Wartawan Sukabumi) membuktikan, organisasi wartawan yang didirikan tahun 2010 itu semakin eksis, kompak, maju, dan jaya. Faktanya, pembukaan HUT ke-9 Kowasi di Gedung Puskopdit BK3D Cibadak, Senin (25/11/2019) sore berlangsung khidmat, meriah, dan dihadiri puluhan anggota dari berbagi pelosok Sukabumi.

Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Kowasi, Yudi Suyudi dan Ketua Pembina Kowasi, H. Budi Widaya. Bersama kedua pendiri Kowasi ini tampak berjejer para pengurus inti antara lain Sekretaris Jenderal Heri Setiawan, Bendahara Umum Athe Handayani, Wakil Ketua 1 Wahyu, Wakil Ketua 2 Hadi Cader, dan Ketua Panitia Nugraha dari Korwil Jampang.  

Semua hadirin larut dalam kesyahduan yang berpadu dengan semangat ketika membawakan Mars Kowasi. Lalu kembali hening pada saat Waka 2 Wahyu membacakan perjalanan Kowasi sejak bulan November 2010 sampai hari ini. Selama 9 tahun itulah, Kowasi telah mengalami pasang surut melalui tempaan masa hingga menjadi organisasi wartawan yang solid dan tangguh.  

Anggota dan para koordinator lapangan dari berbagai pelosok Sukabumi ikut memeriahkan pembukaan HUT ke-9 Kowasi.   

“Ini baru acara pembukaan. Nanti dilanjutkan dengan tausyiah dan syukuran. Besok akan diselenggarakan diskusi publik yang menghadirkan pembicara dari Diskominfosan, DPRD, pemerhati sosial, praktisi jurnalistik, dan PWI,” kata Yudi ditemui di sela kesibukannya mengikuti pembukaan HUT ke-9 Kowasi.

Secara keseluruhan, kegiatan yang dimulai selepas Ashar itu mengambil tema ‘bangun sinergitas melalui media imformasi dan komunikasi’. Rencananya Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami akan menutup seluruh rangkaian kegiatan dengan pembagian santunan untuk anak yatim.  

“Harapan kami, semoga Kowasi semakin solid, maju, dan jaya dengan bertambahnya umur. Doakan kami, dorong kami, dan ingatkan kami jika berbuat salah. Kami akan terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai kalangan. Kowasi akan menjadi bagian dalam upaya mewujudkan visi Sukabumi lebih baik,” ujar Yudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email