Pjs Kades Pasirdoton: Sukses Pilkades 2019 Berkat Kerja Keras Semua Kalangan

oleh -
Pjs Kades Pasirdoton, M. Suparman

Wartawan Nanang Setiana

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, M. Suparman mengatakan, sukses Pilkades 2019 merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua kalangan. Selain panitia, peran aparat keamanan, lembaga desa, unsur kantor kecamatan, serta masyarakat sangat menentukan dalam mensukseskan hajat demokrasi di tingkat desa tersebut.

“Atas nama warga Desa Pasirdoton, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras TNI Polri, Linmas, lembaga desa, dan para tokoh yang telah ikut serta melancarkan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di desa kami,” kata Suparman kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Di wilayah Kecamatan Cidahu, ada tiga desa menyelenggarakan Pilkades serentak yaitu Pasirdoton, Cidahu, dan Desa Girijaya. Berkat kerja keras aparat keamanan, ujar dia, pelaksanaan Pilkades di tiga desa tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses tanpa ekses.

“Masyarakat di ketiga desa, termasuk Desa Pasirdoton berhasil memilih kepala desanya maing-masing untuk masa jabatan 2019-2025. Ini dapat terwujud berkat kerja keras semua kalangan pemerintahan dan masyarakat,” kata Suparman.

Dia mengakui, tugas TNI-Polri dan seluruh unsur lembaga desa dalam menjaga kondusivitas bersama masyarakat tidaklah mudah. Sebab menjelang dan selama pemungutan suara pada Pilkades 2019, tensi politik sangat tinggi. Namun berkat kerja sama dan kerja keras aparat TNI Polri, segala hambatan dan kesulitan dapat diatasi sehingga Pilkades serentak tahun 2019 dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Tidak hanya di Kecamatan Cidahu, di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, 240 Pilkades dapat berjalan dengan lancar,” tutur Suparman.

Karena itu, Suparman mengapresiasi TNI Polri beserta seluruh lembaga desa yang sukses mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di tiga desa di Kecamatan Cidahu.

Pilkades Pasirdoton diikuti 4 calon. Dari hasil penghitungan, peraihan suara calon kades masing-masing nomor 1 Acep Sanusi 377 suara, nomor 2 Rahman Wahyudi 602, nomor 3 Baesuni 1.090, dan Deden Rosyana 696 suara. (*)

Print Friendly, PDF & Email