Warga Bojongsawah Antuasis Terima Sertifikat PTSL

oleh -
Suasana pembagian sertifikat tanah dari program PTSL di aula Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Herman Suherman

Warga Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi sangat antusias mengikuti pembagian sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2019 di aula desa setempat, Jumat (25/10/2019). Pembagian sertifikat tersebut difasilitasi oleh Pjs Kepala Desa Bojongsawah, Manan.

Pada pembagian sertifikat tersebut, satu persatu warga penerima manfaat program menerima dokumen kepemilikan tanah tersebut dari Tim 2 PTSL Desa Bojongsawah. Mereka tampak gembira dan bersemangat ketika namanya dipanggil namanya untuk menerima sertifikat tanah. 

“Kami menghaturkan terima kasih kepada pemerintah desa dan Kantor BPN yang telah memfasilitasi pembuatan sertifikat tanah. Prosesnya mudah dan cepat,” ujar salah seorang penerima manfaat program PTSL.

Informasi dari salah seorang staf desa menyebutkan, jumlah penerima sertifikat dari program PTSL untuk tahun anggaran 2019 di Desa Bojongsawah mencapai 200 orang. Pembagian sertifikat, kata dia, dilakukan oleh Tim 2 PTSL Desa Bojongsawah.

Sementara itu, salah seorang anggota dari Tim 2, Yoni menjelaskan, pembagian sertifikat pada program PTSL dilakukan secara bertahap. Hal itu berarti, kata dia, penyerahannya tidak sekaligus 200 sertifikat untuk Desa Bojongsawah. (*)


Print Friendly, PDF & Email