Truk Bermuatan Kayu Kelelahan di Jalan Baros

oleh -
Truk bermuatan kayu dalam jumlah banyak tampak mogok karena ban depan kirinya pecah.

Truk pada dasarnya memang berfungsi untuk mengangkut barang/benda dalam jumlah yang banyak. Namun truk juga mempunyai ambang batas berat dalam mengangkut barang/benda. Tak jarang truk dipaksa untuk mengangkut beban melebihi kapasitas angkut normal truk itu sendiri. Dengan alasan agar lebih efisien dan menghemat waktu serta biaya, truk diberi muatan berlebihan.

Tetapi ada kalanya truk tersebut mungkin juga sudah merasa lelah untuk mengangkut muatan yang berlebihan. Seperti pada truk engkel yang beroperasi di sekitar Jalan Baros Sagaranten,  tepatnya di depan Bank BJB Sagaranten, Selasa (24/9/2019). Kemungkinan ban depan kiri dari tersebut kempes/pecah sehingga perlu disangga dengan bambu.

banner 970x90

Truk tersebut membawa kayu dalam jumlah banyak. Mungkin dia sudah lelah dan sudah waktunya untuk bersandar dan beristirahat sejenak karena beban yang harus dia pikul sudah terlalu berat. Andaikan truk tersebut mempunyai akal dan pikiran seperti manusia, mungkin dia akan protes dan mengeluh kepada majikannya yang memaksanya untuk membawa beban berlebih.

Untung saja kejadian tersebut dalam keadaan melaju pelan sehingga pertolongan pada truk pun dapat segera diberikan. Namun akan lain ceritanya apabila hal tersebut keadaan dalam kecepatan tinggi dan sopir panik, pasti akan dapat membahayakan nyawa sopir dan pengendara jalan raya yang lain. (*)

Print Friendly, PDF & Email