Pramuka Harus Ikut Wujudkan Sukabumi Lebih Baik

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan seruan kepada keluarga besar Gerakan Pramuka untuk ikut terlibat dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik dalam rangka apel besar peringatan Hari Pramuka ke-58.

Wartawan M. Ridwan

Gerakan Pramuka harus memiliki semangat untuk ikut mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik. Dengan semangat dan gairah baru, Gerakan Pramuka di Kabupaten Sukabumi dapat melakukan hal tersebut.

banner 970x90

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami selaku Ketua Mabicab (Majelis Pembina Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi pada apel besar dalam rangka Hari Pramuka ke-58 di Lapang Cangehgar, Selasa (24/9/2019).

Semangat dan gairah ikut mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik, ujar bupati, harus tumbuh karena Hari Pramuka tahun ini diperingati pada bulan yang sama dengan peringatan Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi.

“Karena itu harus ada semangat baru, ada perubahan untuk menatap ke depan agar Kabupaten Sukabumi lebih maju dalam semangat baru melanjutkan karya,” kata Marwan. 

Bupati juga mengajak seluruh anggota Pramuka untuk senantiasa menjadi pelopor dalam memerangi kejahatan luar biasa seperti  radikalisme dan terorisme. Dengan Trisatya dan Dasa Dharma, anggota Pramuka harus siap sedia menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, bupati beserta seluruh Anggota Pramuka Kabupaten Sukabumi menandatangani petisi 1.000 Pramuka Bersih Narkoba. Petisi ini merupakan tekad anggota Pramuka untuk menjauhi dan memerangi peredaran narkoba di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Mabicab menganugerahkan  Tanda Penghargaan Lencana Karyabakti kepada sejumlah pengurus dan pembina Pramuka Peduli. Selain itu, bupati menganugerahkan tanda kecakapan kepada Anggota Pramuka Garuda dari seluruh Kwartir Ranting se-Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi dengan jumlah 458 orang.

Peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Sukabumi diisi dengan berbagai kegiatan sebelum apel besar yaitu Gladian Pimpinan Satuan (GPS), Kirab Pramuka, dan Pemantapan Pramuka Garuda.  GPS dan Pemantapan Pramuka Garuda dilakukan di Pangkalan Pos TNI AL Palabuhanratu. Adapun rombongan kirab berangkat dari Palagan Bojongkokosan dan berakhir di Pos TNI AL juga. (*)

Print Friendly, PDF & Email