Terdorong Jadi TKSK, Nenah Ingin Ikut Mengentaskan Kemiskinan

oleh -
Nenah Supriatna

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Sosok Nenah Supriatna bagi para penggiat sosial dan warga yang berurusan dengan program-program bantuan dari pemerintah tidak asing lagi. Sebagai TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Nenah sering melakukan koordinasi dengan desa dan warga yang memperoleh bantuan sosial.

banner 720x90

“Saya menjadi TKSK karena terdorong keinginan untuk turut serta mengentaskan kemiskinan,” kata Nenah ketika ditemui wartawan, Rabu (24/7/2019).

Dengan menjadi TKSK, ujar dia, dirinya mempunyai kesempatan untuk membantu warga yang kurang mampu, khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Cikembar. Harapannya untuk mengentaskan kemiskinan di lingkungan  warga yang kurang mampu diwujudkan dengan kerja keras.

“Saya ingin memajukan dan membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Saya siap mengerahkan dan mencurahkan segala pikiran, tenaga, dan waktu untuk mensukseskan program pengentasan kemiskinan di wilayah Kecamatan Cikembar,” tuturnya. 

Nenah dikenal sebagai perempuan yang ulet dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dia memiliki keteguhan dalam menjalankan tugas dan membela warga yang kurang mampu.

Dalam berkomunikasi dengan masyarakat, Nenah menggunakan cara pendekatan persuasif sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang kokoh dengan kalangan warga kurang mampu. (*)

banner 720x90
Print Friendly, PDF & Email