Pati Mabes TNI AU Apresiasi Kekompakan Warga dalam TMMD

oleh -
Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KASAU, Marsda TNI Iman Sudrajat (kiri) didampingi Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin ketika meninjau lokasi kegiatan pembangunan TMMD ke-105 tahun 2019 di Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Perwira tinggi (pati) dari Mabes TNI Angkatan Udara, Marsekal Muda (Marsda) TNI Iman Sudrajat mengapreasi kekompakan warga dalam program pembangunan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kota Sukabumi. Menurut perwira bintang dua yang sehari-hari menjabat Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KASAU itu, kekompakan warga mendorong suksesnya program pembangunan oleh TMMD.

banner 970x90

Pernyataan Marsda Imam itu disampaikan saat berkunjung ke lokasi pembangunan jalan TMMD ke-105 tahun 2019 di Kampung Tegalpanjang, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Rabu (24/7/2019).

Dia kagum karena warga menunjukkan kekompakan tidak hanya membantu pembangunan, tapi juga menyediakan rumah untuk tempat bermalam para prajurit. Beberapa prajurit yang diterjunkan dalam kegiatan TMMD tersebut tinggal sementara di rumah-rumah warga.

“Kami mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan yang terbentuk dalam kegiatan pembangunan pada TMMD ini. Saya melihat langsung banyak warga setempat yang merelakan lahannya untuk digunakan sebagai jalan,” kata Marsda Iman.

Berkat kekompakan warga, TNI, Polri, dan pemda, lanjut dia, pelaksanaan TMMD di Kota Sukabumi tidak menemui kendala. Sejauh ini, kebutuhan tenaga dan material bangunan dapat tercukupi.

Setelah kegiatan TMMD berakhir pada 8 Agustus nanti, lanjutnya, masyarakat Kelurahan Cikundul, khususnya yang tinggal di Kampung Tegalpanjang dapat menikmati kehadiran jalan untuk meningkatkan akses mereka.

Manfaat TMMD, kata alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1984 itu, tidak hanya memberikan infrastruktur untuk masyarakat. Sisi yang paling penting dari TMMD, menurut dia, adalah dapat meningkatkan silaturahmi dan persatuan antara TNI dan masyarakat.

Atas nama pimpinan TNI, Marsma Iman menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Sukabumi yang telah memfasilitasi program TMMD di Kota Sukabumi. Ucapan yang sama disampaikan kepada masyarakat setempat dan jajaran Polri yang membantu kegiatan TMMD. Di lokasi TMMD, Aspotdirga KASAU didampingi Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin. (*)

Print Friendly, PDF & Email