Dapat Jatah DAK, SDN Kebonjeruk Makin Kinclong

oleh -
Bangunan SDN Kebonjeruk di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar tampil makin kinclong setelah dibangun dengan dana dari DAK 2019.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

SDN Kebonjeruk di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi  memperoleh alokasi DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2019 dari pemerintah pusat. Berkat adanya DAK tersebut, SDN Kebonjeruk dapat membangun satu ruang kelas baru dan merehabilitasi dua ruang kelas. Tiga ruang kelas di SD tersebut tampak megah dan mengkilap.

banner 970x90

“Dana asal DAK dari pemerintah pusat, kami gunakan untuk membangun ruang kelas baru yaitu kelas 1 dan merehab dua kelas lainnya,” kata Kepala SDN Kebonjeruk Surjilah, S.Pd. ketika ditemui wartawan di ruang kelas SDN Kebonjeruk, Kamis (25/7/2019).

Sampai saat ini pelaksanaan pembangunan yang didanai DAK itu masih dalam proses penyelesaian, sudah mendekati finishing. Kegiatannya dilaksanakan secara swakelola. Adapun besar dana yang disalurkan pusat ke SDN Kebonjeruk itu mencapai Rp280 juta.

“Alhamdulillah usulan kegiatan rehabilitasi dua ruang kelas dan pembangunan satu ruang kelas baru mendapat respon dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melalui pengalokasian DAK tahun 2019,” ujar Surjilah. (*)

Print Friendly, PDF & Email