Berkunjung ke Mapolres Sukabumi, Kapolda Jabar Disambut Siswa SD

oleh -
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyalami para siswa SD yang menyambutnya di jalan menuju Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu.

Wartawan M. Ridwan

Kunjugan kerja Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi ke Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu, Kamis (25/7/2019) disambut dengan meriah oleh para siswa SD yang berjejer di sepanjang jalan. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Jabar itu diiringi lambaian bendera merah putih dan nyanyian selamat datang oleh para siswa SD.

banner 970x90

Saat menuju Mapolres, Kapolda Jabar didampingi Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi dan pengurus Bhayangkari setempat. Setelah melewati barisan para siswa SD, Irjen Rudy disambut oleh para polisi cilik yang  mengalungkan bunga kepada perwira bintang dua tersebut.

Kapolda tiba di Mapolres Sukabumi menjelang pukul  09.00 WIB. Dia datang bersama para pejabat utama dan Ketua Bhayangkara dan Polda Jawa Barat, Ny. Luli Rudy. Kapolda langsung menggelar pertemuan dengan pejabat utama dan anggota Polres Sukabumi.

“Saya merasa bahagia mendapat sambutan yang sangat meriah ketika tiba di Polres Sukabumi,” kata Kapolda mengawali arahannya.

Kepada jajaran Polres Sukabumi, Irjen Rudy mengajak untuk menyamakan persepsi dalam menangani dan menghadapi permasalahan keamanan di wilayah hukum Polda Jabar. Dia juga mengingatkan jajaran Polres Sukabumi untuk selalu bersyukur karena mendapat kesempatan menjadi anggota Polri.

“Tugas Polri berat tapi mulia karena harus  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar dia.

Dalam menjalankan tugas, lanjut dia, anggota Polri harus harus mengedepankan humanis. Setiap kali berhadapan dengan masyarakat, anggota Polri tidak boleh melupakan senyum dan sapa agar dicintai masyarakat.

Kasubbag Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saepul Rohman menyampaikan, sebelum berkunjung ke Mapolres Sukabumi, Kapolda Jabar memantau pembangunan Mapolsek Palabuhanratu. Kapolda juga mengunjungi  Kantor Polisi Airud di Gunung Butak, Citepus, Palabuhanratu pada Rabu (24/7/2019).

Dari Mapolres Sukabumi, Kapolda dan rombongan meninggalkan Palabuhanratu lewat jalur Cikidang. Dia telah menunaikan kunjungan kerjanya selama dua hari di Palabuhanratu. (*)

Print Friendly, PDF & Email