Ketua DPC PDI Perjuangan Menanggung Biaya Persalinan Ibu Muda

oleh -
Ibu muda bernama Dinda mendapat bantuan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama untuk biaya persalinan di klinik.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)  

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H.  menanggung biaya persalinan ibu muda bernama Dinda. Diketahui Dinda berasal dari Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Dia tidak mempunyai uang untuk membayar biaya persalinan di salah satu klinik di Desa Benda.

banner 970x90

“Tadi pagi saya menerima informasi dari warga yang mengabarkan ada seorang ibu muda tidak memiliki uang untuk membayar biaya persalinan di satu klinik swasta di Desa Benda,” kata Yudi yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Awalnya Dinda bersama keluarga datang ke salah satu puskesmas. Namun karena ruangan penuh, puskesmas tersebut tidak dapat menerima Dinda untuk menjalani proses persalinan.  

Dari puskesmas, Dinda dibawa ke klinik di Desa Benda. Tanpa banyak tanya, pengelola klinik mengurus Dinda sampai melahirkan. Namun setelah beres persalinan, Dinda dan keluarga kebingungan untuk membayar biaya ke klinik tersebut karena tidak punya uang.

Untunglah Yudi yang pada Pemilu 2019 berangkat dari daerah pemilihan 2 Cicurug dan sekitarnya datang ke klinik. Dia langsung membayar biaya persalinan yang harus dibayar Dinda.  

Setelah membereskan urusan administrasi dan keuangan ke klinik, Yudi mengantarkan Dinda ke rumahnya di Desa Benda. Berulang-ulang Yudi menerima ucapan terima kasih dari Dinda dan keluarganya.

“Alhamdulillah saya bisa membantu ibu tersebut untuk membayar semua biaya persalinan di klinik. Semua ini saya lakukan atas dasar kemanusiaan. Kita harus membantu warga yang membutuhkan pertolongan dengan semangat gotong royong,” tutur Yudi. (*)     

Print Friendly, PDF & Email