Panwascam Cicantayan Gelar Bimtek Pengawas TPS

oleh -
Para peserta bimtek Pengawas TPS se-Kecamatan Cicantayan di Aula Desa Lembursawah.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cicantayan menggelar bimtek bagi para Pengawas TPS (PTPS) bertempat di Aula Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/3/2019). Pada kegiatan itu, jumlah pesertanya  mencapai 171 orang yang merupakan para pengawas untuk 171 TPS di 8 desa yang ada Kecamatan Cicantayan.

banner 720x90

“Bimtek ini membahas tata cara pengawasan di TPS. Setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta harus dapat menjalankan tugas kepengawasan Pemilu di tingkat TPS,” kata Ketua Panwascam Cicantayan, Deni Hermawan di sela kegiatan bimtek.

Dia yakin, 171 PTPS yang mengikuti bimtek dapat menyelesaikan semua tahapan kegiatan sehingga mereka dapat menyerap materi yang disampaikan para narasumber. Berbekal materi yang diperoleh dari bimtek, PTPS dapat menjalankan tugasnya untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Semua peserta harus dapat mengaplikasikan materi dari bimtek ini dalam melaksanakan tugas di TPS nanti. Karena itu mereka mesti memperhatikan materi yang disampaikan para narasumber. Tidak boleh ada yang salah dalam menjalankan tugas di TPS nanti,” tuturnya.

Deni mengharapkan semua PTPS yang bertugas di wilayah Kecamatan Cicantayan  dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Mereka dapat mengawasi jalannya Pemilu agar tidak keluar dari rel peraturan sehingga prosesnya dapat berjalan sesuai dengan harapan semua pihak, kata Deni. (*)

banner 720x90
Print Friendly, PDF & Email