Makin Solid, CTI Chapter Sukabumi Berani Tampil ‘Edankeun’

oleh -
Anggota CTI Chapter Sukabumi dengan pengurus CTI Pusat dan all chapter pada sesi foto bersama dalam rangka Milangkala ke-9 CTI Chapter Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Komunitas Otomotif Corolla Twincam Indonesia (CTI) Chapter Sukabumi pada hari jadi ke-9 menujukkan jati dirinya sebagai organisasi yang semakin solid. Hal itu terlihat pada peringatan hari jadi yang mengambil tema ‘Milangkala ke-9 CTI Chapter Sukabumi berani tampil edankeun’ yang digelar di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, Sabtu dan Minggu (23-24/11/2019).

Salah satu bukti kekompakan CTI Chapter Sukabumi ditunjukkan dengan kesibukan anggota dalam mengumpulkan dana untuk kegiatan Milangkala ke-9. Mereka kompak berjualan roti  Garmelia dan rokok Gudang Garam Patra yang seluruh keuntungannya disetorkan kepada bendahara panitia.

Berbekal motto ‘edankeun’, pada puncak Milangkala ke-9, seluruh pengurus dan anggota CTI Chapter Sukabumi tampil keren dengan jas lengkap layaknya pejabat penyelenggara negara. Biasanya, pada acara hari jadi, mereka mengenakan baju kebesaran CTI.

Ditemui wartawan Koordinator Acara Milangkala ke-9 CTI Chapter Sukabumi,  Ariel Rahmat menerangkan, tahun ini dia dan rekan-rekannya memang berani tampil beda. Berani beda dalam penampilan dan tampil di depan publik bersama pasangan untuk menjajal kualitas suara pada lomba karoke.

“Kami tidak mengundang artis dari luar. Untuk memeriahkan kegiatan ini, kami mengandalkan para member yang memiliki talenta di bidang seni dan atraksi hiburan. Panitia juga mendapatkan support tenaga dan pikiran dari para istri anggota atau Srikandi CTI,” kata Ariel.

Konsep berani tampil beda CTI Sukabumi pada Milangkala ke-9 tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum CTI Pusat, Efry. Dia menggagumi tema acara, tampilan style kostum yang beda, dan rangkaian acara yang sarat kekeluargaan. Efry hadir di Sukabumi bersama pengurus chapter dari daerah lain seperti Surabaya, Ciayumajakuning, Karawang Purwakarta, dan Bandung.

“Simbol CTI yang tidak pernah ditinggal Sukabumi adalah born to be family, karena selalu mengutamakan kekeluargaan. Saya harap chapter lain bisa mengikuti perkembangan yang saat ini  sedang hits di Sukabumi,” ujar Efry.

Pada minggu pagi, CTI melakukan rolling tunder atau konvoi mengelilingi Kota Sukabumi di bawah pengawalan Patwal dari Satuan Kepolisian Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota. Sebelum konvoi, perwakilan dari Satlantas, Ipda Jajat Sudrajat memberikan sosialisasi seputar safety reading.

Dalam arahannya, Ipda Jajat mengimbau komunitas otomotif untuk menjadi pelopor dan tetap menjaga keselamatan berlalu lintas. Hendaknya komunitas otomotif selalu mengutamakan kesopanan dan tidak ugal-ugalan ketika berada di jalan raya.  Dia mengharapkan CTI Chapter Sukabumi menjadi teladan dalam keselamatan berlalu lintas. (*)

Print Friendly, PDF & Email