Bupati Berharap Besar Apindo Dapat Mendongkrak Investasi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan pesan dan harapan kepada para pengusaha pada acara pelantikan pengurus DPK Apindo Kabupaten Sukabumi masa bakti 2019-2024.

Wartawan AEP SAEPUDIN

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menaruh harapan besar  pada Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kabupaten Sukabumi dapat menarik investasi besar-besaran ke Kabupaten Sukabumi. Dengan bertambahnya investasi, kata bupati, otomatis tingkat penyerapan tenaga kerja pun akan semakin tinggi.

Harapan bupati itu dikatakan pada pidato pelantikan Ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu bersama jajaran pengurusnya di Hotel Pangrango Jalan Selabintana, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/10/2019). Menurut bupati, sebagai perhimpunan pengusaha, Apindo tidak akan sulit menarik modal sesama pengusaha untuk diputar di Sukabumi.

“Saya harapkan Ketua Apindo Kabupaten Sukabumi yang baru dilantik  bisa membawa perubahan terhadap iklim investasi sehingga banyak investor masuk ke daerah kita,” ujar Marwan.

Ning Wahyu dilantik sebagai Ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi masa bakti 2019-2024. Dia terpilih secara aklamasi sebagai ketua Apindo sebulan yang lalu pada musyawarah anggota di Hotel Augusta Cikukulu, Cicantayan. Ning merupakan petahana pada musyawarah tersebut karena dia juga ketua masa bakti 2014-2019.

Pada acara pelantikan itu tampak hadir unsur DPP Apindo Jabar yang melantik Ning; Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman;  unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi, dan para pengusaha daerah yang tergabung di dalam Apindo.

Perwakilan dari beberapa perusahaan yang menghadiri pelantikan pengurus DPK Apindo Kabupaten Sukabumi.  

Dalam sambutannya Ning mengungkapkan harapan, setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta Kabinet Indonesia Maju, iklim investasi di daerah semakin baik. Dia mengajak masyarakat termasuk insan pers untuk ikut serta menciptakan iklim yang kondusif agar terwujud iklim kondusif bagi pengembangan investasi di Sukabumi.

“Saya juga minta kepada para pengusaha di Kabupaten Sukabumi agar bisa beraktivitas dengan baik supaya kondisi investasi meningkat dan menjadi lebih baik,” kata Ning. 

Ditemui setelah pelantikan, perwakilan dari salah satu perusahaan,  Irfan  menyampaikan selamat atas pelantikan Ning dan jajarannya untuk menjalankan roda organisasi Apindo Kabupaten Sukabumi masa bakti 2019-2024. Dia mengharapkan Ning dapat membawa Apindo Kabupaten Sukabumi lebih maju dan lebih baik dari periode sebelumnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email