ASN Jangan Lupa Berolahraga

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahkan penghargaan kepada salah satu atlet berprestasi pada pembukaan Porpemda X tahun 2019 disaksikan Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono.

Wartawan M. Ridwan

Para ASN diimbau tidak melupakan kegiatan olahraga walaupun setiap hari disibukkan dengan kegiatan untuk melayani masyarakat. Mereka tidak boleh meninggalkan sama sekali olahraga dengan cara menyesuaikan waktu di tengah pekerjaan wajib dan rutin.

Imbauan itu disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat meresmikan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) X tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019 di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Rabu (23/10/2019). Pada pembukaan ajang olahraga dengan peserta ASN itu, bupati didampingi Wakil Bupati, H. Adjo Sardjono.

“Anjuran olahraga ini berlaku di tingkat pusat maupun daerah. Salah satu implementasinya melalui Porpemda,” kata bupati.

Tujuan Porpemda, ujar Marwan, selain untuk mencari bakat olahraga di kalangan ASN juga untuk meningkatkan silaturahmi di kalangan pegawai pemda. Melalui Porpemda, masyarakat dapat menjaga dan meningkatkan semangat dalam berolahraga serta menumbuhkan bakat dan minat masyarakat di bidang olahraga sehingga tradisi olahraga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa. 

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat dijadikan bahan evaluasi pelaksanaan pembinaan olahraga bagi ASN di Kabupaten Sukabumi. Selain itu untuk menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara ASN,” ungkapnya. 

Pembukaan Porpemda X diawali dengan defile kontingen dari 47 Kecamatan, perangkat daerah, dan BUMD. Jumlah kontingen yang terdaftar mencapai 86 dengan peserta 3 ribu orang. Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan penghargaan kepada 14 atlet berprestasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian menjelaskan, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan 10 cabang antara lain futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur, gerak jalan, balap tarumpah, galasin, voli bola, dan biliar. Porpemda berakhir pada Jumat (25/10/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi antara lain Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm. Suyikno; Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi; Dansatradar 216 Cibalimbing, Letkol Lek M Miftahul Gufron; Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri, dan para kepala perangkat daerah. (*)

Print Friendly, PDF & Email