Zona 2 Menggelar Bursa Inovasi Desa

oleh -
Camat Surade, H. Utang Supratman (tengah) bersama para pejabat DPMD Kabupaten Sukabumi pada pembukaan Bursa Invasi Desa Zona 2.

Wartawan Dicky Sopyan

Desa-desa yang berada di Zona 2 Dapil 6 Kabupaten Sukabumi mengikuti Bursa Inovasi Desa (BID) bertempat di GOR Kecamatan Surade, Selasa (24/9/2019). Pada kegiatan BID itu tampak hadir para camat dan para kepala desa se-Zona 2 Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

“Bursa Inovasi Desa merupakan siklus penting dalam pelaksanaan program inovasi desa serta forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa. Selain itu, BID dapat dijadikan media belajar bagi masyarakat dan pemerintah desa untuk memperoleh referensi pendukung tentang pembangunan desa,” kata Ketua Panitia BID Zona 2, Dedi Kusmayandi.

Zona 2 Kabupaten Sukabumi meliputi desa-desa yang terdapat di 9 kecamatan yaitu Jampangkulon, Surade, Cibitung, Ciracap, Waluran, Ciemas, Cimanggu, Tegalbuleud, dan Kecamatan Kalibunder.

Pada kegiatan itu, Camat Surade H. Utang Supratman dan Kabid Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sukabumi, Syarif Hidayat.

Selain itu dilakukan  serah terima secara simbolis buku panduan pelajaran inovasi desa tahun 2019 oleh Syarif kepada Camat Surade dan Kepala Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud. Tampil sebagai pembawa acara pada BID itu,  Lena Novianiti.

Sementara pemaparan BID disampaikan oleh narasumber utama yang dihadirkan panitia yakni Kepala Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Yudi Cahyudin. Yudi adalah kepala desa inspiratif versi Kementrian Desa tahun 2018. Kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh  Lustandi. (*)

Print Friendly, PDF & Email