Yudha akan Menjadikan DPRD Benar-benar Terhormat

oleh -
Ketua Pengadilan Negeri Cibadak, Mateus Sukusno Aji, S.H., M.Hum. menyampaikan selamat kepada Yudha Sukmagara yang telah diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi masa jabatan 2019-2024.

Wartawan Alwan Abdul Maki

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukamagara bertekad untuk menjadikan lembaga yang dipimpinnya sebagai lembaga perwakilan rakyat yang benar-benar terhormat di mata rakyat. Caranya dengan menjalankan peran dan tugas DPRD di bidang legislasi, penganggaran, dan pengawasan secara profesional dan proporsional.

banner 970x90

Pernyataan Yudha yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu disampaikan setelah pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu, Selasa (24/9/2019).

Dalam penyusunan APBD, ujar dia, DPRD akan menjalankan fungsi budgeting dengan baik dan benar. Begitu juga dalam pelaksaannya, DPRD akan berdiri paling depan untuk menjalankan fungsi pengawasan. 

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat, kami akan menjalankan tugas dan fungsi Dewan sebaik-baiknya dengan memperhatikan aspirasi arus bawah,” ujarnya.

DPRD juga, lanjut dia, dalam menyusun peraturan daerah akan memperhatikan kebutuhan dan kepentingan rakyat dalam arti luas. Dengan demikian, perda yang dihasilkan benar-benar memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Yudha diambil sumpah dan dilantik untuk memangku jabatan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi masa jabatan 2019-2024. Sejak 5 Agustus 2019, Yudha menjalankan tugas sebagai ketua sementara DPRD.

Dia dilantik bersama unsur pimpinan DPRD lainnya sebagai wakil ketua yang terdiri Budi Azhar Mutawali (Fraksi Partai Golkar), M. Sodikin (Fraksi PKS), dan Yudi Suryadikrama (Fraksi PDI Perjuangan). Pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Cibadak, Mateus Sukusno Aji, S.H., M.Hum. Di tempat pengambilan sumpah tampak hadir Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Pada kesempatan itu, Mateus juga mengambil sumpah Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi masa jabatan 2019-2024, Hj. Leni Liawati dari Fraksi PKS, daerah pemilihan 1. Leni tidak mengikuti pengambilan sumpah pada 5 Agustus karena waktu itu sedang menjalankan ibadah haji.  

Print Friendly, PDF & Email