Terima DAK, SMPN 2 Cidolog Merenovasi Empat Ruang Kelas

oleh -
Pelataran SMPN 2 Cidolog yang menunggu uluran tangan pemerintah untuk diplester agar layak dijadikan tempat upacara.

Wartawan Hamjah

SMPN 2 Cidolog, Kabupaten Sukabumi merenovsi empat ruang kelas dengan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 sebesar Rp340 juta. Dalam pengerjaannya, kegiatan renovasi tersebut dilaksanakan secara swakelola oleh panitia pembangunan sekolah.  

banner 970x90

“Sampai saat ini tingkat penyelesaian renovasi ruang kelas telah mencapai 50 persen. Kami yakin pekerjaan ini akan selesai sesuai target yang ditetapkan,” kata Kepala SMPN Cidolog, Karman, S.Pd. ketika ditemui di kantornya, Jalan Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/9/2019).

Dengan tersedianya ruang kelas yang layak pakai, ujar dia, para guru dan peserta didik akan lebih nyaman mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekokah. Ruang kelas yang layak pakai dan nyaman merupakan salah satu prasyarat untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan memenuhi standar.

Kepala SMPN 2 Cidolog, Karman, S.Pd.  

Sekolah yang dipimpinnya, kata Karman, juga telah menyelesaikan pembangunan lapang olahraga di lingkungan sekolah oleh komite sekolah. Sumber dana untuk pembangunan lapang olahraga tersebut berasal dari iuran para orang tua dan wali murid.

“Kami selalu mengajak para orang tua dan masyarakat sekitar untuk menjadikan sekolah sebagai tempat yang aman, nyaman, dan menggembirakan bagi para siswa, khususnya bagi para siswa baru yang baru mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah,” tuturnya.

Untuk ke depan, Karman mengharapkan pemerintah bisa mengalokasikan anggaran untuk membangun pelataran. Keberadaan pelataran ini sangat penting sebagai tempat upacara. Saat ini lapangan upacara yang ada belum diplester sehingga menjadi becek jika turun hujan.

“Tanpa pelataran sekolah, kami kesulitan untuk melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler,” kata Karman. 

SMPN 2 Cidolog didirikan tahun 2012. Jumlah guru yang mengabdi di sekolah ini jumlahnya 10 orang untuk tiga kelas. (*)

Print Friendly, PDF & Email