Jelang Harhubnas, Dishub Gelar Lomba Mewarnai

oleh -
Anak-anak TK dengan semangat mewarnai gambar pada lomba yang digelar oleh Dishub Kota Sukabumi dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Menjelang peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Sukabumi, Selasa (24/9/2019). Kegiatan tersebut digelar di halaman Gedung Dishub, Jalan Arief Rahman Hakim Kota Sukabumi.

banner 970x90

Di tempat lomba mewarnai, para peserta tampak tekun mengerjakan garapan gambar yang diwarnai. Tugas mereka hanya mewarnai gambar bus Si Tayo yang bentuk dasarnya telah disiapkan oleh panitia. Dipilihnya gambar bus karena kendaraan besar tersebut merupakan salah satu unsur transportasi. Jumlah peserta pada lomba itu mencapai 60 orang.

“Anak-anak diberi pengetahuan tentang unsur-unsur transportasi yang salah satunya bus. Jadi kami memilih objek bus untuk diberi warna oleh para peserta lomba,” kata Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman di tengah kesibukan memantau jalannya lomba mewarnai.

Kegiatan yang digelarnya, lanjut Abdul, merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan  cinta kepada keselamatan lalu lintas di kalangan anak-anak sejak dini. Abdul mengharapkan para peserta lomba dapat meresapi gambar bus yang diwarnainya sehingga timbuh kesadaran berlalu lintas pada diri mereka.

“Para peserta lomba mewarnai juga diberi sosialisasi yang disampaikan oleh para pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas. Memori dan kesan anak-anak terhadap unsur-unsur transporasti akan menempel dengan kuat sampai mereka dewasa. Setelah mewarnai, para peserta dibawa berkeliling kota dengan bus Si Tayo,” ujar Abdul.

Mudah-mudahan, lanjut dia, upaya jajarannya dalam mensosialisasikan dan pemberian pesan keselamatan pada anak usia dini bisa melekat di pikiran mereka. Nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di masa depan. 

Acara puncak Harhubnas,  kata dia, akan dilaksanakan pada 28 September 2019 mendatang. Bentuk kegiatannya upacara bendera yang dilanjutkan dengan pembukaan open turnamen bola voli oleh Wali Kota Sukabumi. Turnamen Harhubnas tersebut, jelas Abdul, merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit potensial pada cabang olahraga bola voli. (*)

Print Friendly, PDF & Email