Bupati Mendorong Karang Taruna untuk Kembangkan Pariwisata dan Pertanian

oleh -
Secara simbolis Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami melakukan penanaman pohon di Puncak Buluh pada acara pengukuhan Karang Taruna Peduli Lingkungan Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon.

Wartawan Dicky Sopyan

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengapresiasi kehadiran Karang Taruna Peduli Lingkungan di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. Dia mendorong Karang Taruna untuk mengembangkan potensi di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi khususnya sektor pariwisata dan pertanian. 

banner 970x90

Ungkapan bupati itu diucapkan saat menghadiri pengukuhan Karang Taruna Peduli Lingkungan Desa Karanganyar oleh Camat Jampangkulon Yayan Mulya Suryana bertempat di Wisata Alam Puncak Buluh Desa Karanganyar, Senin (24/8/2020). Bupati juga memuji inovasi Karang Taruna Desa Karanganyar yang berhasil membangun rest area di Puncak Buluh.

“Kami mengapresiasi kreativitas Karang Taruna Peduli Lingkungan di Desa Karanganyar. Apalagi, mereka bisa membuat rest area yang representatif di sekitar destinasi Wisata Alam Puncak Buluh,” kata bupati.

Tempat Wisata alam Puncak Buluh, lanjut Marwan, harus terus dipelihara untuk menjaga ketersediaan air. Bupati mendorong Karang Taruna Peduli Lingkungan dan masyarakat untuk menanam pohon di sekitar kawasan Puncak Buluh nan indah dan permai.

“Kami harapkan beberapa waktu ke depan di tempat ini sudah tumbuh pohon yang lebat dan kuat akarnya,” tutur bupati. 

Dorongannya untuk menekuni sektor pertanian kepada para pemuda, kata dia, merupakan tindak lanjut dari fakta sektor ini dapat bertahan dan cepat bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Pada acara itu bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim. Dia juga memberikan cinderamata kepada Karang Taruna Desa Karanganyar yang dilanjutkan dengan penyerahan bibit ikan kepada Karang Taruna dan Camat Jampangkulon. Di penghujung kegiatan, bupati melakukan penanaman pohon. (*)

Print Friendly, PDF & Email