Bupati Ajak Pensiunan Amalkan Pengalamannya untuk Membangun Daerah

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami memberikan arahan kepada pengurus PWRI Kecamatan Waluran yang baru saja dilantik oleh Camat Waluran Prama Rejamudra.

Wartawan Aep Saepudin

Para pensiunan PNS memiliki peran besar dalam membangun daerah. Karena itu peran mereka tidak bisa dianggap enteng karena para pensiunan PNS tersebut memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan kegiatan pembangunan.

banner 970x90

Demikian hal itu dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ketika menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus Persatuan Wredatama Republik  Indonesia (PWRI) Kecamatan Waluran periode 2020-2025 di aula Kantor Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/8/2020).

“Pensiunan PNS yang tergabung di dalam PWRI memiliki peran besar dalam pembangunan daerah. Selama ini PWRI berkontribusi dalam kemajuan dan perkembangan di daerah demi kebaikan masyarakat,” kata bupati.

PWRI Kecamatan Waluran diketuai oleh H. Ismaya yang dilantik bersama jajaran pengurusnya oleh Camat Waluran, Prama Rejamudra. Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-58 PWRI serta acara silaturahmi dengan pengurus PWRI se-Wilayah VI Jampangkulon.

Berbekal pengalamannya, lanjut bupati, para pensiunan pun bisa berperan dalam membantu mengawasi pembangunan. Dengan demikian, hasil pembangunan dapat lebih bagus dan sesuai aturan.

“Selamat atas dilantiknya pengurus PWRI Kecamatan Waluran. Semoga pengurus PWRI dapat menjalankan tugas dengan amanah dan baik,” ujar Marwan. 

Bupati juga mengimbau pengurus dan anggota PWRI untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dia yakin dengan  kemampuannya dalam komunikasi publik, anggota PWRI dapat menjelaskan dengan baik tentang pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat.

Senada dengan bupati, Camat Prama Rejamudra mengatakan, anggota PWRI bisa memberikan masukan kepada pemerintah untuk kelancaran pembangunan. Mereka bisa berperan serta dan aktif dalam kegiatan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan pengalamannya.

“Kepada anggota PWRI mohon masukan untuk desa dan kecamatan dalam memajukan dan mengakselerasi pembangunan di wilayah,” ujar camat. (*)

Print Friendly, PDF & Email