TP PKK Cipeundeuy Ikut Ringankan Beban Korban Kebakaran

oleh -

Wartawan Dicky Sopyan

Pengurus TP PKK Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi bergandengan tangan untuk ikut meringankan beban tiga korban kebakaran di Kampung Cipeundeuy RT 15 RW 05. Bentuknya dengan memberikan bantuan sembako dan pakaian kepada tiga keluarga korban kebakaran tersebut.

banner 970x90

Penyerahan bantuan dipimpin oleh Ketua TP PKK Desa Cipeundeuy, Rosmaya yang tiada lain istri dari Kades Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi. Rosmaya mendatangi para korban kebakaran pada Kamis (23/7/2020) sore.

Para korban kobaran api yang didatangi TP PKK terdiri dari Ma Munah yang rumahnya habis dimakan api serta Usur dan Sujiono yang rumahnya mengalami kerusakan ringan.  

“Bantuan yang kami serahkan ini untuk meringankan beban para korban bencana kebakaran. Satu rumah milik Ma Munah habis terbakar beserta seluruh harta benda yang ada di dalamnya,” ujar Rosmaya ketika ditemui di tempat penyerahan bantuan.

Kebakaran besar yang menimpa tiga rumah itu terjadi pada Rabu (22/7/2020) siang. Penyebabnya diduga ledakan tabung gas elpiji.

Berita terkait: Tiga Rumah di Cipeundeuy Terbakar, Satu Unit Menjadi Abu

Untuk dapat mengumpulkan sembako dan pakaian, ujar dia, pengurus dan anggota TP PKK Desa Cipeundeuy berpatungan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Rosmaya mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban tiga orang korban kebakaran, terutama Ma Munah yang tidak memiliki apapun setelah harta bendanya habis dilalap api.

 “Mudah-mudahan mereka dapat terbantu dengan bantuan yang tidak seberapa ini dari kami. Semoga para korban kebakaran dapat tetap bersabar dalam menghadapi cobaan yang diterimanya,” tutur Rosmaya. 

Bantuan yang diberikan, lanjut dia, merupakan salah satu bentuk simpati dan kperihatinan atas musibah yang dialami para korban. Dia mengajak masyarakat Desa Cipeundeuy untuk mengambil hikmah dari kebakaran tersebut, paling tidak mereka dapat meningkatkan kehati-hatian dalam penggunaan alat-alat yang ada kaitannya dengan penyebab kebakaran sepeti tabung gas, jaringan kabel listrik, dan lilin.

Sementara tiga warga korban kebakaran mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Ketua TP PKK  Desa Cipeundeuy dan anggota yang telah menjenguk mereka dan memberikan bantuan. Mereka berdoa, semoga pemberian bantuan tersebut mendapat balasan berkali-kali lipat dari Allah SWT. (*)   

Print Friendly, PDF & Email