Berkunjung ke DPC PDIP, Winda Ingin Beralih Parpol

oleh -
Winda Ambasari bersama Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning dan bakal calon Wakil Bupati Sukabumi, Sirojudin.

Wartawan Aep Saepudin  

Menjelang puncak pelaksanaan Pilkada 2020, bekas Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi, Winda Ambasari berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Selakopi, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Jumat (24/7/2020).

banner 970x90

Kunjungan Winda itu memberikan sinyal kuat dia akan beralih perahu ke partai berlambang banteng bermoncong putih. Sinyalemen ini diakui oleh yang bersangkutan dengan menyatakan,  rencananya bergabung ke PDI Perjuangan merupakan pilihan yang terbaik bagi dirinya. Dengan Partai Nasdem, kata Winda, dirinya tidak ada masalah.

“Sebetulnya politik itu dinamis, ya. Di Nasdem saya tidak ada masalah. Alasan saya akan pindah itu tidak usah disampaikan, semua orang politik pasti sudah tahu. Begitu kita pindah itu berarti kita punya pilihan,” kata Winda seusai melakukan pembicaraan dengan sejumlah kader dan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi. 

Di sekretariat PDI Perjuangan, winda diterima oleh Anggota DPR RI, Ribka Tjiptaning; Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H., dan bakal calon Wakil Bupati Sukabumi Sirojudin, S.E. Keberadaan Ribka di sekretariat DPC PDI Perjuangan itu dalam rangka reses.    

“Kedatangan saya ini yang paling penting adalah untuk bersilaturahmi. Secara pribadi  saya sudah kenal lama dengan Ketua DPC PDI Perjuangan. Jadi bukan semata-mata kunjungan politik. Saya belum menjadi kader PDI Perjuangan dalam arti belum memiliki kartu tanda anggota,” ujar Winda.

Di tempat yang sama, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menjelaskan, Winda masuk ke sayap organisasi partai yaitu Srikandi Demokrasi Indonesia (SDI). Saat ini Ketua Umum SDI adalah Ribka Tjiptaning. Keduanya sudah langsung melakukan pembicaraan, ujar Yudi.

“Bagi kami siapa pun yang akan bergabung ke PDI Perjuangan pasti disambut. Kami welcome. Namun untuk memutuskan keanggotaan atau kader, itu kewenangan DPP. Kami di daerah hanya bisa mendorong,” tutur Yudi. 

Pada bagian lain Yudi juga menyambut dengan tangan terbuka kesanggupan Winda yang akan bergabung dengan tim pemenangan koalisi PPP-PDI Perjuangan. Dia optimis, Winda dapat mendulang suara dukungan yang besar bagi pasangan Reni Marlinawati-Sirojudin yang diusung oleh koalisi tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email