Wali Kota Terima Penghargaan KLA dari Pusat

oleh -
Menteri P3A, Yohana Susana Yembise menyerahkan penghargaan Kota Layak Anak kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi pada puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 di Kota Makassar.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menerima penghargaan KLA (Kota Layak Anak) dari pemerintah pusat melalui  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI. Penghargaan tersebut merupakan bukti keberhasilan Kota Sukabumi dalam membangun dan menyediakan fasilitas untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak.

banner 970x90

Penghargaan KLA diterima wali kota dari Menteri P3A,  Yohana Susana Yembise pada acara Malam Penganugerahan KLA di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) malam. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Kota Makassar.

“Alhamdulillah, untuk yang kesekilan kalinya Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari pemerintah pusat,” kata Fahmi seusai menerima penghargaan dari Meneteri P3A.

Dengan diterimanya penghargaan KLA 2019, lanjut Fahmi, berarti Kota Sukabumi telah enam kali meraih predikat KLA untuk tingkat madya. Dia mengharapkan, penghargaan yang diterimanya itu dapat memotivasi jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk perlindungan anak.

“Kami akan mendorong anak-anak yang tinggal di Kota Sukabumi selalu mendapat perlindungan dan pelayanan terbaik sehingga menjadi anak yang berprestasi dan cerdas serta kelak mampu membangun negeri ini dengan sebaik-baiknya,” ujar wali kota.

Keberhasilan sebagai KLA yang diraih Kota Sukabumi, lanjut dia, merupakan hasil kerja keras dari semua elemen masyarakat dan pemda termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. Dalam hal ini, pemda dan masyarakat

bahu-membahu untuk mewujudkan Kota Sukabumi menjadi KLA dan memenuhi 24 indikator yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Untuk itu, atas nama Pemkot Sukabumi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi yang mendukung pemerintah dalam meraih prestasi ini,” ujarnya. 

Selama ini, kata dia, komitmen untuk memperhatikan anak ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Salah satu caranya dengan meningkatkan program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Dengan komitmen tersebut, hak anak akan terpenuhi dan terlindungi serta menunjukkan bahwa negara benar-benar hadir dalam pembangunan perempuan dan perlindungan anak di Kota Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email