Pemdes Nangkakoneng Targetkan Mencapai Desa Model

oleh -
Desa Nangkakoneng, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi terus membangun infrastruktur dengan melibatkan masyarakat.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Pemdes Nangkakoneng, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi mengejar target untuk menjadi desa model di semua tingkatan. Dengan menjadi desa model, Desa Nangkakoneng akan mendapat kucuran dana pembangunan dari pemerintah yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

banner 970x90

“Untuk menjadi desa model kami harus bekerja keras dalam membangun desa, baik fisik maupun pemberdayaan masyarakat,” kata Kepala Desa Nangkakoneng, Acep Supendi kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Di bawah kepemimpinannya, ujar dia, pembangunan di Nangkakoneng diarahkan untuk meningkatkan  perekonomian dan kesejahteraan warga. Kuantitas kegiatan pembangunan, kata dia, selalu sejalan dengan kemajuan desa.

“Agar tujuan pembangunan dapat tercapai, kami menerapkan asas-asas transparansi, akuntabel, dan bertanggung jawab dalam penggunaan Dana Desa dan dana-dana lainnya,” ujar Acep.

Kades Acep Supendi

Dalam membangun desa, Acep bersama perangkatnya mengerahkan semua sumber daya di masyarakat dalam  perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi pembangunan. Semoga program yang sudah baik, lanjutnya, akan dilanjutkan.

“Dalam melaksanakan program-program pembangunan, kami memiliki kader-kader  kelompok pembangunan yang menjadi ujung tombak paling depan,” tambahnya.

Acep mengharapkan kegiatan pembangunan di desanya dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya. Nantinya Nangkakoneng menjadi desa model di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan mungkin saja di tingkat nasional. (*)

Print Friendly, PDF & Email