Mantap, Bupati Terima KLA Award 2019 Kategori Pratama

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menerima penghargaan KLA tahun 2019 dari Menteri P3A, Yohana Susana Yembise.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, Yohana Susana Yembise. Di antara kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut, Bupati Sukabumi tampak yang paling mantap dan percaya diri ketika menerima penghargaan KLA.

banner 970x90

Penghargaan yang diterima bupati itu untuk kategori pratama. Penyerahan penghargaan KLA 2019 itu diselenggarakan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019  di Hotel Four Points, Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

“Pemkab Sukabumi memberikan perhatian khusus pada pembangunan perlindungan anak. Kami telah beberapa kali menerima penghargaan KLA atas keberhasilan dalam melaksanakan program perlindungan anak. Selama ini anak menjadi perhatian kami,” kata bupati seusai menerima penghargaan dari Menteri Yohana.

Dalam pertumbuhan dan perkembangannya, ujar Marwan, anak harus mendapatkan kebahagiaan dari orang tua dan lingkungannya. Karena itu Pemkab Sukabumi selalu berupaya untuk bisa memberikan ruang dan fasilitas untuk anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.  

Menjaga anak, lanjutnya, sama dengan melindungi masa depan bangsa. KLA merupakan konsep pembangunan di kabupaten/kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, serta dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak.

“KLA merupakan modal dan investasi sumber daya manusia di masa yang akan datang yang juga sebagai upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” kata bupati. (*)

Print Friendly, PDF & Email