Alhamdulillah, SDN Sorog Punya Ruang Kelas Baru

oleh -
Ruang kelas baru untuk kelas 1 SDN Sorog di Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi tampak kokoh dan megah setelah dibangun dengan DAK tahun 2019.

Wartawan Joko Samudro (SUROBOYO)

Keluarga besar SDN Sorog di Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi ketiban rezeki. Sekolah ini kebagian DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemerintah pusat tahun anggaran 2019. Berkat adanya DAK tersebut, SDN Sorog dapat membangun satu ruang kelas baru (RKB).

banner 970x90

“Alhamdulillah, sekolah kami mendapat bantuan DAK. Dana ini kami  gunakan untuk membangun ruang kelas baru yaitu kelas 1,”  kata Kepala SDN Sorog, Bambang Somantri ketika ditemui wartawan di ruang kelas SDN Sorog, Rabu (24/7/2019).

Bambang Somantri

Berkat adanya DAK, keadaan ruang kelas 1 di sekolah yang terletak di Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi itu tampak megah dan kokoh. Pengerjaan pembangunan RKB tersebut dilaksanakan secara swakelola dengan dukungan DAK sebesar Rp136.700.720.

“Sekarang pekerjaan pembangunan RKB telah selesai. Ruangan kelas 1 sudah dapat digunakan. Kami bersyukur, senang, bercampur bangga,” ujar Bambang.

Dia pun memuji respon cepat dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi dalam menjawab usulan pembangunan ruangan kelas 1 SDN Sorog. Berkat fasilitasi Disdik, DAK dari pemerintah pusat bisa segera cair. (*)

Print Friendly, PDF & Email