Polres Gelar Shalat Ghaib untuk Keselamatan Bangsa

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro (shaf depan, tengah, berpeci hitam) bersama jamaah Masjid Agung Sukabumi menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Pimpinan dan jajaran Polres Sukabumi Kota bersama masyarakat Kota Sukabumi menggelar shalat ghaib, dzikir, dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara bertempat di Masjid Agung Kota Sukabumi, Kamis (23/5/2019). Pada acara itu tampak hadir Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro dan para pejabat utama di lingkungan Polres Sukabumi Kota serta puluhan personel Polri.

Dalam pidatonya, Kapolres mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut antara lain untuk mensyukuri terwujudnya kondusivitas di wilayah Sukabumi dan sekitarnya serta di wilayah Jakarta dan di tingkat nasional. Dia mengharapkan, situasi dan kondisi tersebut tetap dapat dipertahankan.

Melalui kegiatan shalat ghaib dan doa bersama, kata dia, hadirin di Masjid Agung bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk memohon keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia.   

Saat ini di Jakarta sedang berlangsung unjuk rasa yang disertai ketegangan-ketegangan antara aparat keamanan dan sebagian pengunjuk rasa. Karena itu perlu ada upaya untuk meredakan ketegangan tersebut agar situasi dan kondisi di Indonesia tetap aman dan tenteram. Salah satunya dengan dia dan dzikir bersama.

“Kami mendoakan rekan-rekan kami, semua aparat keamanan diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi aksi unjuk rasa di Jakarta dan di tempat-tempat lain,” kata Kapolres. 

Kemudian, lanjut dia, para peserta unjuk rasa juga diberikan kesabaran dan kekuatan agar mereka tidak terpancing untuk berbuat anarki yang dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Sedangkan untuk para perusuh yang berbuat onar dan melancarkan aksi-aksi kekerasan, ujar AKBP Susatyo, agar segera disadarkan.

“Mari kita berdoa untuk keselamatan bangsa. Aparat diberi kekuatan dan pengunjuk rasa diberi kesabaran. Semoga para perusuh menghentikan aksi-aksi kekerasan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota. (*)

Print Friendly, PDF & Email