Jelang Konvensi dan Rapim, PC IPNU Bersilaturahmi dengan Bupati

oleh -
Rombongan pimpinan PC IPNU Kabupaten Sukabumi diterima Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri, paling depan) dalam rangka meminta petunjuk terkait rencana penyelenggaraan konvensi dan rapim organisasi para pelajar tersebut. Tampak duduk paling ujung kanan adalah Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy Bima Somantri.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Menjelang kegiatan konvensi dan rapat pimpinan, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Sukabumi bersilaturahmi dengan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi, Jumat (24/5/2019). Pada pertemuan itu, pimpinan PC IPNU Kabupaten Sukabumi meminta petunjuk pada bupati untuk pelaksanaan konvensi dan rapim tersebut.

banner 970x90

Ketua PC IPNU Kabupaten Sukabumi, Maula Zuama menjelaskan, dia dan rekan-rekannya akan menyelenggarakan kegiatan yang sangat penting artinya bagi pengembangan organisasi. Konvensi dan rapim yang akan digelarnya mengambil tema ‘peran pelajar dalam mengawal NKRI’. 

Agar penyelenggaraan acara organisasi itu berjalan dengan baik dan lancar, kata Maula, PC IPNU membutuhkan bimbingan dan petunjuk dari bupati sebagai pimpinan daerah. Maula ingin kegiatan yang akan diselenggarakannya itu memberikan manfaat bagi pemda dan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Intinya hari ini kami datang ke Pendopo untuk meminta bimbingan dan arahan Pak Bupati terkait kegiatan konvensi dan rapat pimpinan PC IPNU Kabupaten Sukabumi,” tutur Maula.

Menanggapi permintaan dari PC IPNU, Bupati Sukabumi mendorong Maula dan rekan-rekannya untuk bisa menjadi penetrasi  terhadap perubahan zaman yang memberikan dampak langsung terhadap kalangan generasi muda, khususnya di lingkungan kelompok milenial. Organisasi pelajar dan mahasiswa, kata bupati, harus menjadi pelopor dalam memberikan keteladanan bagi generasi muda.

“Ketika proses akulturasi menjadi persoalan, IPNU menjadi bagian dari salah satu kelompok generasi muda yang bisa memberikan jawaban terhadap hal tersebut. Kami yakin generasi muda yang dekat dengan pesantren seperti IPNU tidak akan mudah terbawa oleh hal-hal yang menyimpang dari kaidah agama,” ujar bupati.

Selanjutnya bupati meminta IPNU bisa berperan dan  membantu  Pemkab Sukabumi dalam mewujudkan nilai-nilai kereligiusan dan kemandirian di tengah masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Sesuai anjuran Nabi Muhammad, didiklah anak kita sesuai perkembangan zaman. Ilmu yang kita peroleh harus bermanfaat di dunia dan menyelamatkan kita di akhirat kelak.  Ilmu yang kita amalkan hari ini harus bisa mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat terutama untuk Kabupaten Sukabumi,” kata Marwan. (*)

Print Friendly, PDF & Email