Wabup Resmikan Lintas Alam LBS Cup

oleh -
Berdiri paling depan dari kiri ke kanan Ketua Umum Kowasi, Yudi Suyudi; Ketua Yayasan LBS, Endin, S.Pd.; dan Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono pada pembukaan lintas alam LBS Cup.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono secara resmi membuka kegiatan lintas alam SMK Lalang Buana Sukabumi (LBS), Minggu (24/3/2019). Pada peresmian lintas alam itu, wabup mengibarkan bendera start di titik pemberangkatan di halaman SMK LBS di Kampung Cicurug, Desa Cikembang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. 

Di lokasi peresmian lintas alam, Adjo didampingi para pejabat kecamatan dan para guru. Tampak hadir antara lain Muspika Caringin; MUI setempat; Kepala Desa Cikembang, Ujang Kobul;  Ketua Yayasan LBS, Endin, S.Pd. dan jajarannya; Ketua Umum Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi), Yudi Suyudi, dan para peserta lomba lintas alam LBS Cup. 

Pada acara itu, Adjo menyampaikan apresiasi kepada SMK LBS yang mampu dan mau membuat terobosan berupa fasilitas pendidikan gratis. Wabup mengharapkan terobosan ini dapat dipertahankan untuk membantu peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

“Pemkab Sukabumi menyambut baik  dan mendukung sepenuhnya terobosan yang dilakukan SMK LBS karena dapat membantu upaya mengurangi anak putus sekolah,” ujar Adjo.

Sementara itu Ketua Yayasan LBS, Endin menjelaskan, sekolah yang dikelolanya siap menampung para lulusan SMP/M.Ts. yang ingin memanfaatkan fasilitas pendidikan gratis di sekolah yang dikelolanya. Kebijakan Yayasan LBS yang menggatiskan pendidikan tersebut dalam rangka ikut mendukung upaya menekan angkaa putus sekolah.

“Tahun 2019 ini kami akan menerima para lulusan SMP di kelas X SMK Lalang Buana Sukabumi,” ujar Endin.

Kegiatan lintas alam LBS Cup, lanjut dia, dapat terlaksana berkat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu Endin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi, Muspika Caringin, Kepala Desa Cikembang, dan para donator seperti Baznas Kabupaten Sukabumi,  Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri, kowasi, para peserta lintas alam,  dan masyarakat setempat.

Jumlah peserta lintas alam mencapai 17 regu dari berbagai SMP yang ada di Kecamatan Caringin.  Panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piala bagi juara I, II, III, dan juara harapan.

Bersamaan dengan penyelenggaraan linas alam, Yayasan LBS juga   melaksanakan baksos berupa pemberian santunan kepada 46 orang anak yatim dan khitanan gratis bagi 6 anak dari keluarga kurang mampu. (*)

Print Friendly, PDF & Email