Umroh Dulu Bersama Gaido Al-Fath, Biaya Dibayar Belakangan

oleh -
Jamaah ibadah umroh yang diberangkatkan oleh Gaido Al-Fath di salah satu situs bersejarah di Tanah Suci bersama Pimpinan Pesantren Dzikir Al-Fath, KHM. Fajar Laksana (ketiga dari kanan).

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kehadiran Gaido Al-Fath Travel & Tours  Sukabumi makin melekat dan kian dekat dengan masyarakat. Perusahaan penyedia layanan perjalanan ibadah umroh dan haji ini dikenal karena royal dalam memberikan kemudahan dan fasilitas kepada jamaah umroh atau haji yang dilayaninya.

banner 970x90

Dalam pembiayaan ibadah umroh, Gaido Al-Fath Travel & Tours   bekerja sama dengan  Bank Artha Fisabililah (BAF) Syariah.  Untuk umat Islam yang tidak memiliki dana yang cukup, Gaido dan BAF Syariah  menawarkan kemudahan melalui program lewat menabung. Calon nasabah bisa membuka tabungan dengan dana sebesar Rp100 ribu.

“Setelah membuka tabungan, para calon peserta ibadah umroh tidak ditarget untuk nominal tabungan, dia bisa setor semampunya,” kata Manager Penanggung Jawab Gaido Al-Fath Travel &Tour, Ikbal Maulana ketika ditemui wartawan, Sabtu (23/3/2019) di Ponpes Dzikir Al-Fath, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Pada bulan Februari lalu, Gaido Al-Fath memberangkatkan 280 orang yang tergabung dalam jamaah ibadah umroh ke Tanah Suci plus perjalanan khusus ke Turki. Tingginya jumlah peserta program umroh dan wisata khusus itu menunjukkan, Gaido Al-Fath Travel &Tour diterima kehadirannya oleh masyarakat. 

Program ibadah umroh berikutnya, jelas Ikbal, digelar pada bulan Mei untuk mengejar berkah awal bulan Ramadhan. Lamanya perjalanan untuk program tersebut 8 hari dengan rincian 3 hari di Madinah, 3 hari di Mekah, dan 2 hari perjalanan pulang pergi. Varian biaya yang ditawarkan mulai Rp26.502.000, Rp27.510.000, sampai  29.008.000,

“Ada dua keberangkatan, yang satu lagi pada bulan September untuk program umroh reguler dan umroh plus Turki. Para peserta program dibawa ke Turki dan berada di negara itu selama 3 hari. Setelah itu pergi ke Tanah Suci,” ujar Ikbal.

Ikbal Maulana

Adapun besarnya biaya pada pemberangkatan bulan September bervariasi mulai Rp 31 juta, Rp32 juta, sampai Rp34 juta. Ikbal optimis, pemberangkatan bulan Mei maupun September 2019 diikuti ratusan orang.

Umat Islam yang kemampuan keuangannya tidak cukap untuk membiayai perjalanan unmroh tersebut bisa dengan sistem pembayaran cicilan. Dengan membayar DP sebesar Rp3,5 juta, dia bisa berangkat, sedangkan dana selebihnya  dibayar secara talangan oleh BAF Syariah dengan akad secara al ijaroh.

“Anggota jamaah bisa berangkat umroh dulu. Setelah itu mereka mencicil ke BAF. Apabila mengambil paket Rp26,5 juta dan DP Rp3,5 juta, dia harus membayar perbulan sebesar Rp951.363 selama 3 tahun tanpa bunga maupun denda serta tidak perlu agunan,” ujarnya. 

Pelayanan lainnya yang diberikan Gaido Al-Fath terkait dengan statusnya sebagai provider visa. Anggota jamaah tidak perlu membayar biaya pembuatan visa ke provider karena otomatis visa akan dibuatkan oleh Gaido Al-Fath. Biaya visa sudah include di dalam paket harga. (*)

Print Friendly, PDF & Email