Euforia Terus Berkobar, Pendukung Heri Cimenteng ‘Ngubek’ Kolam

oleh -
Ratusan warga menggelar acara ngubek ikan di Kampung Pataruman sebagai bentuk kegembiraan atas kemenangan Heri Sobar Winara, S.Kom pada Pilkades di Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Hamjah

Euforia dan rasa gembira para pendukung Heri Sobar Winara, S.Kom., calon  terpilih pada Pilkades Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi terus berkobar. Untuk kedua kalinya, mereka meluapkan kegembiraan dengan mengubek kolam untuk mengambil ikan bertempat di Kampung Pataruman, Desa Cimenteng,  Sabtu (23/11/2019).

Di lokasi acara ngubek kolam, tampak hadir ratusan warga yang sebagian merupakan pendukung Heri. Walaupun Heri bukan penduduk Desa Cimenteng, simpul-simpul pendukungnya menyebar di tiap kampung di desa tersebut. Para pendukung tumplek di Kampung Pataruman untuk memeriahkan ngubek kolam.

“Sudah dua kali warga di sini mengadakan pesta. Sebelumnya warga memotong kambing bersama-sama dan sekarang ngubek kolam. Ini bentuk kegembiraan kami terhadap Pak  Heri yang menang dalam Pilkades  tahun 2019 di Desa Cimenteng,” kata Tedi (36), warga Kampung Pataruman yang larut dalam kegembiraan pada acara ngubek kolam. 

Pemotongan kambing digelar di Kampung Rawalentah pada Senin, 18 November lalu atau satu hari setelah pemungutan suara. Jumlah kambing yang dipotong 3 ekor, sedangkan untuk ngubek kolam, warga menghabiskan sekitar 500 kilogram ikan hidup. Biayanya, kata dia, berasal dari sumbangan secara spontan dari para pendukung dan simpatisan. 

“Nanti, kami juga akan menggelar pengajian sebagai bentuk syukuran atas kemenangan Pak Heri,” tutur Tedi. 

Di tempat yang sama, Beki (37) menyampaikan  syukur atas kemenangan calon kades yang didukungnya. Heri adalah warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, jelas Beki, tapi warga berkeyakinan dia dapat membawa kemajuan bagi Desa Cimenteng dan masyarakatnya.

“Kami yakin, Kepemimpinan Pak Heri dapat membawa desa kami berubah ke arah yang lebih baik,” ungkap Beki.

Hasil Pilkades di Desa Cimenteng: No 1 Sudaryo (18 suara), nomor 2 Agus Mulyana (421), nomor 3 H. Komarudin (90), nomor 4 Verny Ulius (537), dan nomor 5 Heri Sobar Winara (829 suara). (*)

Print Friendly, PDF & Email